Sukses


5 Penyebab Neymar Mungkin Pindah ke Real Madrid

Jakarta Real Madrid dikabarkan berminat merekrut Neymar. Marca melaporkan Los Blancos siap membayar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,15 triliun untuk mendapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Keinginan Real Madrid menggunakan jasa Neymar menyusul performa tak konsisten Sergio Ramos dan kawan-kawan pada awal musim 2017-2018. Kurang maksimalnya kontribusi beberapa pemain kunci disinyalir menjadi satu di antara beberapa penyebab yang membuat performa klub asuhan Zinedine Zidane itu menurun.

Manajemen Real Madrid tengah mengamati waktu dan tahap yang tepat untuk merekrut satu pemain kunci. Mereka tidak ingin mengeluarkan uang 150 juta euro atau sekitar Rp 2,36 triliun untuk pemain yang belum teruji kapasitasnya.

Karena itu, Neymar dinilai sebagai pilihan yang tepat. Namun, tentu tidak akan mudah memboyong Neymar dari PSG. Pasalnya, PSG harus membayar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,50 triliun kepada Barcelona untuk mendapatkan Neymar.

Namun, ada lima alasan yang membuat Neymar bisa bergabung dengan Real Madrid di masa depan seperti dinukil dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Tidak Puas dengan Barcelona

Sejumlah media di Brasil mengonfirmasi jika Neymar telah merencanakan kepindahannya dari Barcelona lebih dari satu tahun. Agen Neymar, Jorge Mendes, telah berbicara dengan Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser el Khelaifi di Ibiza pada musim panas 2016 untuk membicarakan kemungkinan pindah ke klub kaya Prancis itu.

Sudah jelas Neymar tidak senang dengan petinggi di Barcelona. Sebenarnya, bintang Timnas Brasil itu tak pernah menjanjikan akan setia di Camp Nou. Dia pernah mengutarakan keinginannya bermain di Liga Premier Inggris atau kembali ke Brasil suatu hari nanti.

Neymar pun akhirnya pindah ke PSG pada musim panas 2017. Ronaldo pun memahami keputusan Neymar. Sebab, pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 ini juga pernah mendapatkan perlakuan buruk dari petinggi Barcelona. Karena itu, ia hengkang ke Inter Milan pada 1997.

Hubungan yang buruk dengan Barcelona tak menutup kemungkinan Neymar akan kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid pada suatu saat nanti.

3 dari 6 halaman

4. Tim Terhebat

Real Madrid dianggap banyak orang sebagai klub terhebat di dunia. Beberapa akan tidak setuju dengan pernyataan ini. Tetapi, statistiknya tidak berbohong. Los Blancos sudah memenangkan 12 gelar Liga Champions, lebih banyak lima trofi dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

Di La Liga Spanyol, tak ada yang memenangkan banyak gelar seperti yang dimiliki Madrid. Fakta lainnya adalah klub raksasa Spanyol itu pernah diperkuat sejumlah pemain terbaik asal Brasil.

Mulai dari Didi, Savio, Roberto Carlos, Ronaldo, Robinho kemudian Ricardo Kaka, Marcelo, hingga Carlos Henrique Casemiro. Real Madris selalu menjadi tujuan bagi para pemain Brasil. klub berbasis modal Spanyol selalu menjadi tujuan yang menarik bagi orang Brasil.

Marcelo dan Casemiro saat ini menjadi elemen penting Madrid dan bisa dibilang yang terbaik di dunia pada posisi mereka usai memenangkan trofi Liga Champions. Yang semakin mengesankan adalah Madrid merekrut keduanya ketika masih muda. Kini, keduanya telah meraih status sebagai pesepak bola top dunia.

Sekadar informasi, Real Madrid telah mendapatkan bintang muda Flamengo Vinicius Junior yang akan bergabung pada 2019. Bisa jadi, Neymar bisa menjadi pemimpin para pemain Brasil di Real Madrid pada saat itu.

4 dari 6 halaman

3. Pewaris Cristiano Ronaldo

Neymar dan Cristiano Ronaldo telah menjadi rival dalam beberapa musim. Meski demikian, keduanya saling menghormati. Keduanya tidak pernah dikaitkan dengan kontroversi dan tak terlibat konflik.

Usai Ronaldo dinotbatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2017, Neymar menyatakan bintang asal Portugal itu pantas menjadi pemenang. Bahkan, Neymar kemudian mendekati Ronaldo usai menerima penghargaan itu. Hal ini mendapat perhatian pers di seluruh dunia.

Neymar bisa tergoda oleh ide untuk bekerja sama dengan Ronaldo dalam beberapa musim Real Madrid. Ia bisa belajar dari eks pemain Manchester United itu. Neymbat mungkin bisa menjadi penerus Ronaldo jika lima kali pemenang gelar pemain terbaik dunia itu meninggalkan Santiago Bernabeu.

Ronaldo kini hampir berusia 33 tahun. Tak akan lama lagi dia akan meninggalkan Real Madrid. Karena itu, Neymar Jr pantas untuk menggantikan Ronaldo.

5 dari 6 halaman

4. Diminta Kapten Madrid

Awal pekan ini, kapten Real Madrid Sergio Ramos mengungkapkan jika agen Neymar telah bertemu dengan Presiden Florentino Perez untuk membahas kemungkinan transfer bintang Brasil itu di masa depan.

"Saya suka pemain terbaik di dunia berada di Real Madrid, dan Neymar pasti salah satunya. Saya akan memilikinya di klub mulai bulan Januari," ucap Ramos dalam wawancara dengan media Spanyol, El Larguero.

Jika melihat skuat Real Madrid saat ini, ada banyak pemain yang akan bersahabat dengan Neymar. Seperti Marcelo, Casemiro, Ramos, dan Cristiano Ronaldo.

Apakah akan sulit bagi Neymar untuk menyesuaikan diri di Real Madrid? Kemungkinannya adalah dia akan langsung menjadi pemain bintang, menyingkirkan Gareth Bale atau bahkan Karim Benzema.

6 dari 6 halaman

5. Fans Madrid dan Mengidolakan Zidane

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, Mara, pada 10 tahun lalu, Neymar diminta memilih antara Ricardo Kaka dan Ronaldo. Jawaban Neymar sungguh mengejutkan, Zinedine Zidane.

Selanjutnya, dalam wawancara yang sama, Neymar ditanya tentang klub yang dia impikan untuk bermain satu hari. Dan tebak jawabannya. Yup benar, Real Madrid.

Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) di musim panas 2017. Keputusan itu dipicu oleh hubungannya dengan petinggi Barcelona yang semakin memburuk.

Namun, Neymar tidak akan menghabiskan kariernya di PSG. Kemungkinan melihatnya berkostum Real Madrid suatu hari nanti merupakan hal yang realistis.

Video Populer

Foto Populer