Sukses


Sanchez Pernah Tolak Barcelona

Bola.com, London - Barcelona pernah memberikan penawaran kepada Davinson Sanchez untuk bergabung ke Camp Nou di awal kariernya. Namun, tawaran tersebut ditolak bek Tottenham Hotspur itu.

Sanchez mulai menarik pemandu bakat dari Eropa saat masih membela klub Kolombia, Atletico Nacional. Saat itu ia sudah menjadi andalan tim utama meski masih berusia muda.

Sejumlah klub raksasa pun menyadari bakatnya dan mengirimkan pemandu bakat. Selain Barcelona, dua klub yang juga berminat padanya adalah Flamengo dan Ajax Amsterdam.

Barcelona menjadi klub yang paling serius mendekatinya. Namun klub raksasa Spanyol itu hanya menawari Sanchez bergabung ke tim Barcelona B.

Akhirnya Sanchez pun memilih untuk bergabung ke Ajax Amsterdam. Terbukti pilihannya tepat karena ia semakin berkembang di sana.

2 dari 3 halaman

Semakin Berkembang

"Saya ingat dia menelepon saya dan bertanya lebih baik pindah ke Barcelona atau Ajax. Saya berpikir yang terbaik adalah pindah ke klub yang memberinya kesempatan bermain," ujar eks pelatih Atletico Nacional, Juan Carlos Osorio seperti dilansir Sky Sports.

"Jika dia ke Barcelona pasti dia hanya jadi cadangan. Itu sebabnya dia putuskan pergi ke Belanda bersama Ajax," ujar Osorio yang sekarang melatih timnas Meksiko.

Hanya bertahan semusim di Ajax, Sanchez akhirnya dibeli Tottenham. Bahkan klub asal London Utara itu berani membayarnya hingga 42 juta pound sterling.

3 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

"Tentu saja sangat fantastis dia bisa pindah Tottenham. Apalagi dia berkembang pesat dalam waktu yang singkat," ujar Osorio.

Sanchez musim ini baru bermain dalam tujuh laga di semua kompetisi. Tottenham percaya bek berusia 21 tahun itu akan semakin berkembang di sana.

Video Populer

Foto Populer