Sukses


Cetak Gol Lagi untuk Barcelona, Ini Komentar Suarez

Jakarta Setelah lama tak menjebol gawang lawan, Luis Suarez akhirnya menyudahi masa paceklik bersama Barcelona. Sebelumnya, Suarez selalu gagal mencetak gol untuk Barcelona dalam lima laga terakhir atau 479 menit.

Pada Sabtu (18/11/2017), Suarez mencetak dua gol untuk Barcelona. Torehannya membantu Los Blaugrana menang 3-0 di kandang Leganes dalam lanjutan La Liga.

Usai pertandingan, Suarez mengaku dirinya tidak pernah cemas ketika mengalami masa paceklik gol.

"Saya tidak pernah merasa cemas ketika gagal mencetak gol. Saya hanya berusaha menjadi yang terbaik," kata Suarez, dikutip dari Football Espana.

"Tujuan pemain itu memenangkan pertandingan. Itu merupakan bagian paling penting dari sebuah tim," ujar eks striker Liverpool tersebut.

2 dari 3 halaman

Sulit Jinakkan Leganes

Meski menang besar, Suarez menyebut Leganes sulit dibungkam. Terlebih lagi, semua penonton di Estadio Municipal de Butarque mengharapkan kekalahan Barcelona.

"Setiap pertandingan itu sulit. Kami mencoba bermain bagus, tapi terkadang hal bagus itu tidak terjadi setiap saat. Kami harus terbiasa dengan itu," ucapnya.

Kemenangan atas Leganes membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 30 poin. Los Blaugrana unggul 10 poin dari rival abadi mereka, Real Madrid yang berada di urutan ketiga.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Gerard Pique

Kemenangan di kandang Leganes menyisakan lubang di skuat Barcelona. Bek andalan mereka, Gerard Pique akan absen di laga melawan Valencia, 27 November mendatang.

Saat melawan Leganes, eks bek Manchester United itu mendapat kartu kuning. Ya, itu merupakan kartu kuning kelima Pique di La Liga musim ini yang membuatnya bakal absen di pertandingan melawan Valencia.

"Kami akan merindukannya di laga melawan Valencia, karena dia bermain di level tertinggi. Tapi, masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya dengan baik," kata Suarez mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer