Sukses


Marc-Andre ter Stegen Bidik Rekor Berusia 22 Tahun

Bola.com, Barcelona - Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, membidik rekor yang telah bertahan selama 22 tahun saat bersua Valencia pada laga pekan ke-13 La Liga, di Estadio Mestalla, Minggu (26/11/2017).

Ter Stegen tampil gemilang di bawah mistar gawang Barcelona pada awal musim 2017-2018. Kiper Jerman itu baru kebobolan empat kali dari 12 penampilannya di La Liga musim ini.

Salah satu performa heroik Ter Stegen ditunjukkan ketika Barcelona menang 3-0 atas Leganes, di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (18/11/2017). Sang kiper mencatatkan total tujuh penyelamatan sepanjang pertandingan.

Jika berhasil menorehkan clean sheets saat melawan Valencia, Ter Stegen berpeluang menyamai catatan sejarah yang pernah ditorehkan eks penjaga gawang Atletico Madrid, Jose Francisco Molina.

Molina adalah pemegang rekor sebagai kiper yang paling sedikit mengalami kebobolan pada periode awal La Liga. Ketika musim 1995-1996 bergulir, sosok 47 tahun itu hanya kemasukan empat gol dalam 13 penampilan pertamanya.

Akan tetapi, sebelum menyamai pencapaian Molina, Marc-Andre ter Stegen terlebih dahulu harus melakoni pertandingan lanjutan Grup D Liga Champions kontra Juventus, di Stadion Allianz, Rabu (22/11/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer