Sukses


Presiden La Liga Ultimatum Barcelona

Bola.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas, mengultimatum Barcelona untuk mencegah sikap sejumlah suporternya melakukan tindakan rasialis dalam sebuah pertandingan. Tebas mengancam tim Catalan akan bermain tanpa dukungan penonton jika membiarkan tindakan negatif itu terjadi.

Sejumlah suporter Barcelona sering kali menunjukkan tindakan yang memicu kontroversi. Keinginan memerdekakan diri publik Catalan dari Spanyol menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Beberapa pendukung beberapa kali tertangkap kamera menggunakan atribut anti Spanyol ketika Barcelona melakoni sebuah pertandingan. Sebut saja, misalnya ketika membentangkan bendera Catalan hingga nyanyian yang menyudutkan suatu golongan atau pemerintah pusat.

Tindakan negatif sejumlah pendukung Barcelona lantas mendapat sorotan dari Tebas. Sang Presiden menegaskan tidak akan ragu memberi sanksi tegas jika situasi serupa kembali terulang.

"Dukungan bernada menyerang seperti 'Berengsek Spanyol', 'Berengsek Catalunya', 'Berengsek Andalusia', dan kalimat sejenis lainnya akan kami jatuhkan sanksi. Apakah Camp Nou bisa ditutup untuk para penonton sebagai hukumannya? Ya tentu saja," tegas Tebas.

"Prosedur itu sudah ditetapkan oleh Komite Kompetisi. Pengadilan Administratif juga bisa memberikan hukuman lain. Penutupan stadion bukan satu-satunya kemungkinan, tetapi itu adalah salah satu hukuman yang paling parah," ujar Tebas.

Barcelona sempat bermain tanpa penonton ketika menang 3-0 atas Las Palmas, di Stadion Camp Nou, 1 Oktober 2017. Manajemen klub terpaksa mengambil langkah itu karena referendum Catalunya berujung kericuhan. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer