Sukses


Allegri Tidak Menyesal Juventus Hanya Imbang Lawan Barcelona

Jakarta Juventus hanya mampu bermain imbang 0-0 Barcelona dalam lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis dini hari WIB (23/11/2017). Meski gagal membalas kekalahan 0-3 pada pertemuan sebelumnya, hasil ini memuaskan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. 

Allegri merasa timnya sudah memainkan level sepak bola mengesankan di Stadion Allianz.

“Itu merupakan pertandingan dengan level taktik yang luar biasa, hasil imbang 0-0 pertama kami musim ini dan kami mendapatkannya melawan Barcelona, yang bertahan dengan sangat baik musim ini,” ucap Allegri kepada Mediaset Premium, usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Juventus tetap berada di peringkat kedua klasemen Grup D dengan delapan poin. Si Nyonya Tua hanya unggul satu angka dari Sporting CP yang di pertandingan lain, menang 3-1 atas Olympiakos.

“Ini poin penting sebelum kami menghadapi Olympiakos dan bermain di mana satu poin tidak cukup. Kami tetap perlu menang, ataupun lolos dengan kekalahan sembari menunggu hasil di Barcelona,” terang pelatih Juventus ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Di pertandingan terakhir grup, Juventus akan bertandang ke markas Olympiakos, sedangkan Sporting akan menghadapi Barcelona di Camp Nou. “Di awal saya katakan bahwa kami butuh minimal delapan poin untuk lolos dari grup ini.

Sporting kemudian menang di pertandingan pembuka di Yunani (lawan Olympiakos) dan itu mengacaukan kalkulasi saya, sehingga kami jadi butuh 12 poin,” ujar Allegri.

3 dari 3 halaman

Barcelona Juara Grup

Sementara itu, bagi Barcelona, kemenangan ini membuat mereka mengunci posisi juara grup. Blaugrana sudah mengoleksi 11 poin dan tak akan tergeser lagi oleh Juventus, meski di pertandingan nanti kalah.

“Ini agak aneh. Musim lalu kami tak terkalahkan sampai lolos ke final. Tahun sebelumnya kami kebobolan sangat sedikit. Tapi setiap tahun memang beda,” lanjut Allegri. (Abul Muamar)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer