Sukses


Gol Messi Tak Dianggap, Barcelona Gagal Kalahkan Valencia

Bola.com, Valencia - Barcelona bermain 1-1 melawan Valencia pada lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (26/11/2017). Laga itu diwarnai keputusan kontroversial wasit yang tidak mengakui gol Lionel Messi.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim. Barcelona masih memimpin klasemen dengan raihan 35 poin atau unggul empat poin dari Valencia yang berada di tepat di bawahnya.

Kedua tim tampil dengan mayoritas kekuatan terbaik. Hanya saja, Barcelona tidak bisa memainkan Gerard Pique yang posisinya diisi Thomas Vermaelen.

Pada awal pertandingan, Valencia tampil lebih agresif ketimbang Barcelona. Beberapa kali, lini tengah El Che yang dikomandoi Dani Parejo mampu menang berbagai duel melawan Andres Iniesta dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Valencia gagal memberikan ancaman berarti kepada kiper Marc-Andre ter Stegen. Barcelona justru perlahan bisa tampil lebih baik dengan menguasai pertandingan.

Pada menit ke-29, wasit Ignacio Iglesias membuat keputusan mengejutkan. Tembakan Messi tidak mampu ditahan kiper Neto dengan sempurna.

Bola bergulir masuk menuju gawang Valencia. Neto melakukan penyelamatan kedua meski dalam tayangan ulang bola terlihat sudah sepenuhnya melewati garis gawang.

Akan tetapi, wasit tidak mengakui gol tersebut. Protes dari para pemain Barcelona tidak digubris sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, Valencia mampu mencetak gol pembuka. Kolaborasi Goncalo Guedes dan Jose Gaya diteruskan sontekan Rodrigo Moreno yang mengoyak jala Barcelona.

Tertinggal 0-1, Barcelona berupaya meningkatkan serangan. Gerard Deulofeu dan Denis Suarez dimainkan untuk menggantikan posisi Ivan Rakitic dan Iniesta.

Perubahan komposisi pemain itu membuahkan hasil bagi Barcelona. Pada menit ke-82, El Barca menyamakan skor melalui Jordi Alba setelah menerima umpan Messi.

Kedua tim kemudian mencoba mencetak gol kemenangan. Namun hingga laga berakhir, skor tetap 1-1.

Susunan Pemain:

Valencia: 13-Neto; 21-Martin Montoya, 5-Gabriel Paulista, 24-Ezequiel Garay (3-Ruben Vezo 86), 14-Jose Gaya; 18-Carlos Soler (22-Santi Mina 89), 10-Dani Parejo, 16-Geoffrey Kondogbia, 7-Goncalo Guedes; 19-Rodrigo (11-Andreas Pereira 82), 9-Simone Zaza.

Pelatih: Marcelino Garcia

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo (22-Aleix Vidal 80), 25-Thomas Vermaelen, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (16-Gerard Deulofeu 68), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Denis Suarez 72); 15-Paulinho; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Ignacio Iglesias

Video Populer

Foto Populer