Sukses


Xavi Cerita Kesan Pertama Melihat Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengklaim telah melihat bakat luar biasa Lionel Messi sejak latihan perdana pemain asal Argentina itu bersama tim senior. Xavi menuturkan, La Pulga mampu mengelabuhi bek sarat pengalaman dengan sangat mudah.

Lionel Messi memulai petualangannya di kancah sepak bola Eropa setelah bergabung dengan tim muda Barcelona pada tahun 2000. Setelah itu, The Messiah menjelma menjadi satu di antara pemain terbaik di dunia.

"Mereka sudah menceritakan tentang kehebatan Lionel Messi. Mereka mengatakan akan datang anak muda dari Argentina dengan kemampuan luar biasa. Namun, ketika itu saya lupa namanya," kata Xavi.

"Akan tetapi, ketika melihatnya latihan, saya bisa merasakan apa yang sedang mereka hadapi. Biasanya, kami melakukan latihan untuk melewati pemain bertahan seperti Lillian Thuram dan Carles Puyol. Saya melihat langsung ketika Messi dengan mudah melewati dua pemain tersebut."

"Luar biasa, hal itu dilakukan oleh pemain yang baru berusia 16 tahun. Ia mampu melewati bek level internasional. Messi sangat cepat, mampu mendulang gol. La Pulga pemain yang menakjubkan," tambah pemain asal Spanyol tersebut.

Hingga kini, Lionel Messi membukukan 523 gol dan 235 assist di berbagai ajang. Selain itu, Penyerang berusia 30 tahun tersebut mengantarkan Blaugrana merengkuh berbagai gelar seperti trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions hingga Piala Dunia antar Klub.

Sumber: AS

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer