Sukses


Luis Suarez Jadi Duta Pariwisata Malaysia

Jakarta Penyerang Barcelona, Luis Suarez, ditunjuk pemerintah Malaysia menjadi salah satu duta pariwisata. Langkah ini sebagai bagian keseriusan Malaysia untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata di wilayah mereka. 

Pemain Barcelona itu dipercaya menjadi duta pariwisata Malaysia. Belum lama ini, pemain asal Uruguay tersebut menandatangani kontrak selama setahun untuk tugas baru tersebut. 

Penunjukan Luis Suarez tentu bukan tanpa alasan. Dilansir thestar.com.my, pemerintah Malaysia tentu berharap nama besar Suarez mampu meningkatkan popularitas wisata Malaysia. Namun penunjukan ini juga dihantui kekhawatiran akan masa kelam Suarez. 

Seperti diketahui, pemain yang juga pernah memperkuat Liverpool itu lekat dengan kontroversi. Dia pernah dihukum larangan bertanding gara-gara menggigit bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, saat Uruguay bertemu Italia di Piala Dunia 2014 lalu. 

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Malaysia, Datuk Seri Nazri Aziz, di hadapan Dewan Rakyat, Kamis (30/11/2017) mengatakan, masa lalu Luis Suarez tidak masuk hitungan mereka. Sebab siapapun menurut Nazri Aziz, punya masa lalu yang kelam dalam hidupnya. 

"Sejumlah anggota MPs di Dewan juga punya perilaku yang buruk di masa lalu, tapi mereka juga tetap punya pendukung di luar sana. Jadi jangan melihat orang dari apa yang terjadi di masa lalu," kata Nazri Aziz di hadapan anggota parlemen Malaysia. 

"Apa yang terjadi dengan Suarez berlangsung saat dia di lapangan. Lagipula, jika dia sangat buruk, kenapa dia punya jutaan fans di media sosial?" katanya menjawab salah satu pertanyaan anggota parlemen, Hee Loy Sian dari Petaling Jaya Selatan.

2 dari 3 halaman

Gigitan Suarez

Sebelumnya, Hee, memang sangat konsern dengan perlaku buruk Suarez di lapangan. Sebab, mengigit lawan ternyata bukan kali pertama dilakukan Suarez kepada lawannya. 

Tahun 2010, Suarez pernah menggigit pemain lawan saat masih bermain bersama Ajax. Dia dihukum selama tujuh laga karena mengigit bahu pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal. 

Tiga tahun berikutnya, Suarez saat memperkuat Liverpool kembali menancapkan giginya ke bahu Chelsea FC, Branislov Ivanovic. Dan puncaknya adalah saat pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat memperkuat Timnas Uruguay, Suarez juga menggigit bahu bek Italia, Chiellini. 

 

 

3 dari 3 halaman

Berpotensi Tinggalkan Barcelona

Suarez saat ini memperkuat Barcelona. Namun usianya sudah tidak muda lagi. Suarez kini sudah mendekati usia 30 tahun. Ini menyebabkan Barca mulai mencari ancang-ancang. 

Tim asal Catalan itu mulai mempersiapkan calon pengganti Suarez. Apalagi Suarez mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan. Suarez tampil inkonsisten bersama Barcelona sepanjang musim 2017-2018 dengan lima gol dari 17 pertandingan di berbagai ajang.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara

    Malaysia

Video Populer

Foto Populer