Sukses


Cristiano Ronaldo Disejajarkan dengan Legenda Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Arbeloa, menilai Cristiano Ronaldo akan mencatatkan tinta emas di Real Madrid layaknya Alfredo Di Stefano. Menurut Arbeloa, Ronaldo mampu menjadi pendulang gol utama seperti sang legenda.

Real Madrid memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan mahar 94 juta euro (Rp 1,5 triliun) pada bursa transfer musim panas 2009. Pemain tim nasional Portugal tersebut langsung menjawab kepercayaan El Real dengan gelontoran gol. Hingga kini, sang bomber mengemas 417 gol dan 127 assist di berbagai kompetisi.

Selain itu, CR7 mengantarkan Real Madrid merengkuh 14 gelar juara seperti tiga gelar Liga Champions, dua trofi La Liga, dua titel Copa Del Rey hingga dua trofi Piala Dunia antar Klub.

Sementara itu, Alfredo Di Stefano menjadi satu di antara pemain paling berpengaruh sepanjang sejarah Real Madrid. Pria asal Argentina tersebut membukukan 308 gol dari 396 pertandingan selama periode 1953-1964.

Soal prestasi, eks River Plate tersebut menjadi elemen penting bagi kesuksean Los Blancos memenangi beberapa gelar seperti trofi La Liga, Copa Del Rey hingga European Cup.

"Cristiano Ronaldo telah mendulang gol di klub sebelumnya. Adapun di Real Madrid Ronaldo mampu mencetak gol di semua kompetis. Catatan itu menempatkan Ronaldo di kelompok yang sama seperti Di Stefano," kata Arbeloa.

Cristiano Ronaldo berpeluang meneruskan catatan manisnya bersama Real Madrid ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao pada laga ke-14 La Liga Spanyol, di Stadion San Mames, Sabtu (2/12/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer