Sukses


Kartu Merah Ramos Warnai Kegagalan Real Madrid Tekuk Bilbao

Bola.com, Bilbao - Real Madrid bermain imbang 0-0 saat dijamu Athletic Bilbao pada jornada ke-14 La Liga di San Mames, Sabtu (2/12/2017) atau Minggu (3/12/2017) dini hari WIB. Hasil imbang ini diwarnai kartu merah yang diterima kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Hasil ini membuat Real Madrid menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 28 poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terpaut delapan poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Real Madrid mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol melalui aksi Karim Benzema pada menit kedelapan. Namun, tembakan kaki kiri Benzema hanya menerpa tiang kiri gawang Bilbao.

Los Merengues kembali memberikan ancaman ke gawang Bilbao yang dikawal Kepa Arrizabalaga melalui Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos. Dua peluang tersebut kembali belum berujung gol bagi tim tamu.

Bilbao yang bermain di hadapan publik sendiri bergantian memberikan ancaman. Dua peluang didapat Inaki Williams dan Aritz Aduriz, tapi belum bisa membobol gawang Keylor Navas.

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, kembali peluang yang didapat Kroos dan Casemiro tidak bisa membobol gawang Kepa.

Peluang terbaik untuk membawa Real Madrid unggul didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-72. Hanya saja, tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti hanya menerpa tiang gawang.

Kegagalan Real Madrid merobek gawang Bilbao membuat tensi pertandingan semakin tinggi jelang akhir pertandingan. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, pun diusir wasit Antonio Mateu karena menerima kartu kuning kedua setelah dianggap menyikut Aritz Aduriz dalam duel udara pada menit ke-86. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

Menurut catatan ESPN, Real Madrid mendominasi penguasaan bola dengan 65 persen berbanding 35 persen milik Bilbao. Tim asuhan Zinedine Zidane juga melepaskan 19 percobaan tembakan dan empat mengarah ke gawang, sementara tuan rumah melakukan empat tembakan dari 11 percobaan yang dilakukan.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 18-Oscar de Marcos/15-Inigo Lekue (72'), 30-Unai Nunez, 16-Xabier Etxeita, 24-Mikel Balenziaga; 8-Ander Iturraspe/6-Mikel San Jose (39'), 17-Mikel Rico; 11-Inaki Williams/28-Inigo Cordoba (83'), 22-Raul Garcia, 14-Markel Susaeta; 20-Aritz Aduriz

Pelatih: Jose Angel Ziganda (Spanyol)

Real Madrid (4-3-2-1): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco Alarcon/23-Mateo Kovacic (82'); 9-Karim Benzema/21-Borja Mayoral (82'); 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Antonio Mateu

Video Populer

Foto Populer