Sukses


Icardi Segera Gabung Real Madrid?

Madrid - Rumor bakal bergabungnya Mauro Icardi ke Real Madrid terus bergulir. Madrid ingin mendatangkan striker Inter Milan tersebut ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer Januari 2018.

Wartawan Spanyol, Pipi Estrada, kepada program El Chiringuito de Jugones, Selasa (5/12/2017) waktu setempat, mengklaim Icardi akan menjalani tes medis di Real Madrid pada akhir Desember 2017. Tak hanya itu, ia juga menyebutkan Real Madrid telah menyetujui kesepakatan 92 juta euro dengan Icardi.

Jumlah tersebut akan dibayarkan 80 juta euro di muka dan sisanya sebagai bonus. Selain itu, striker asal Argentina itu akan mendapatkan gaji 9 juta euro setelah pajak. Ia juga akan mengantongi 30 persen pendapatan hak gambarnya dan lainnya.

Real Madrid menginginkan Icardi setelah mengawali musim ini dengan mengecewakan. Mereka gagal mendapatkan pengganti yang sepadan setelah melepas Alvaro Morata dan James Rodriguez.

Lini depan Real Madrid memang masih dihuni Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut baru mencetak dua gol dari 10 penampilannya bersama Los Blancos di Liga Spanyol sejauh musim ini.

2 dari 3 halaman

Diabaikan di Italia

Kabar Mauro Icardi dikaitkan dengan Real Madrid ternyata tidak terlalu mendapat perhatian di Italia. Terlebih, Icardi sudah menegaskan dirinya sudah memiliki segaranya di Inter Milan.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi setelah membobol gawang Cagliari pada laga Serie A, di Stadio Sant'Elia, Minggu (26/11/2017) dini hari WIB. (AFP/Alberto Pizzoli)

"Real Madrid? Keluarga saya senang di Italia. Kami berada di peringkat pertama dan saya top scorer. Apalagi coba yang kurang?" ucap Icardi seperti dilansir Football Italia.

Penampilan gemilang Icardi membuat dipanggil Timnas Argentina. "Segalanya berjalan dengan baik saat ini. Dan semoga kami bisa terus seperti ini sampai akhir musim. Dengan jumlah gol seperti ini, untuk mendapat kesempatan tampil di (Piala Dunia) di Rusia,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Massimo Moratti menyarankan Inter Milan untuk menaikkan klausul peleoasan Icardi untuk menjaga godaan dari klub-klub besar Eropa. Dalam kontrak baru yang ditandatangani pada 2016 lalu, klausul pelepasan Icardi sebesar 110 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Striker Inter Milan Mauro Icardi. (AFP/Miguel Medina)

Namun, menurut Moratti, nilai klausul pelepasan itu tak sebanding dengan performa Icardi saat ini. Ia teah mencetak 16 gol dalam 15 pertandingan di Liga Serie A Italia sejauh musim ini.

"Klausul pelepasannya? Klub akan mengevaluasinya, tapi saya rasa perlu ditingkatkan. Memang benar dia ingin tinggal di Inter, tapi kita tidak bisa menghabiskan setiap musim panas untuk dia..." ucap mantan presiden Inter Milan itu.

Video Populer

Foto Populer