Sukses


Jumpa Barcelona, Toni Kross Tak Butuh Suntikan Motivasi

Bola.com, Abu Dhabi - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengatakan tidak butuh suntikan motivasi saat bersua Barcelona. Kroos menganggap timnya sudah memiliki semua yang dibutuhkan karena laga bertajuk El Clasico itu adalah pertemuan yang sarat gengsi.

Real Madrid dalam situasi positif karena menjadi juara turnamen Piala Dunia Antarklub 2017. Gelar itu diraih setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang 1-0 atas Gremio pada laga final, di Stadion Zayed Sports City, Sabtu (19/12/2017).

Sejumlah kalangan menganggap gelar Piala Dunia Antarklub akan membuat semangat Real Madrid semakin berkobar saat menghadapi Barcelona. Namun, Kroos tidak sependapat karena rekan-rekannya sudah memiliki mentalitas positif dengan ada atau tidaknya trofi tersebut.

"Untuk pertandingan seperti El Clasico, Anda tidak membutuhkan sesuatu yang spesial, motivasi apapun, atau hal-hal lainnya. Namun, melawan Barcelona adalah sesuatu yang spesial," kata Kroos.

Di lain hal, Gelandang Jerman itu menyoroti performa Ronaldo yang mencetak satu-satunya gol di final kontra Gremio. Kroos menilai rekannya tersebut selalu dapat diandalkan dalam setiap pertandingan.

"Kami mengetahui Ronaldo akan berusaha membantu kami ketika berada di lapangan. Dia mencoba mencetak gol dan itu kembali dilakukannya. Kami tidak perlu lagi berbicara tentang betapa pentingnya Ronaldo bagi tim," tutur Kroos.

Meski tampil apik di pentas internasional, Real Madrid tidak superior di pentas La Liga musim 2017-2018. Saat ini mereka hanya menghuni peringkat keempat dengan torehan 31 poin, tertinggal delapan angka dari sang pemuncak klasemen Barcelona.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer