Sukses


Barcelona Tanpa Dembele Lawan Real Madrid di El Clasico

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengonfirmasi Ousmane Dembele tidak akan bermain melawan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Dembele masih belum pulih dari cedera.

Menurut Valverde, paling mungkin Barcelona memainkan Dembele pada Januari 2018. Kondisi hampir serupa juga dialami Rafinha, yang belum fit sepenuhnya untuk membela Barcelona.

"Dembele? Dia baik-baik saja, dia telah melakukan beberapa hal dengan tim, meskipun dia belum bisa menyelesaikan sesi latihan dengan lengkap," kata Valverde, seperti dilansir Football Espana.

"Dia harus terus berlatih pekan depan, tapi kami tetap pada pandangan bahwa dia bisa bermain lagi pada Januari. Rafinha? Dia mulai berlatih, tapi belum 100 persen," ujar pria yang dipercaya melatih Barcelona mulai musim ini.. 

2 dari 3 halaman

Hasrat Juara

Valverde juga mengungkapkan hasrat memenangkan Liga Champions dan Liga Spanyol. Dia juga enggan berkomentar banyak soal kesuksesan Real Madrid memenangi Piala Dunia Antarklub.

"Saya tidak ingin kehilangan trofi, tapi saya memilih memenangi Liga Champions atau Liga Spanyol. Tidak peduli Anda bermain kandang atau tandang, setiap laga selalu rumit," beber Valverde.

"Itu mengapa Anda harus mempersiapkan untuk masing-masing pertandingan dan memberikan yang terbaik demi kesempatan menang," ungkap mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

3 dari 3 halaman

Cedera Hamstring

Dembele absen akibat cedera hamstring yang didapat sang pemain ketika Blaugrana menang 2-1 di kandang Getafe pada lanjutan Liga Spanyol 2017-2018, Sabtu (16/9/2017). Mantan pemain Borussia Dortmund itu harus absen hingga empat bulan.

Video Populer

Foto Populer