Sukses


Ernesto Valverde Percaya Diri Sambut El Clasico

Bola.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan timnya percaya diri tinggi menyambut pertandingan bertajuk El Clasico kontra Real Madrid, setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-0 pada laga pekan ke-16 La Liga, di Stadion Camp Nou, Minggu (17/12/2017).

Gol-gol Barcelona ketika bersua La Coruna dicetak Luis Suarez pada menit ke-29 dan 47', serta dari Paulinho (41', 75'). Hasil positif membuat Barcelona kian kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 42 poin.

Barcelona unggul enam angka atas Aletico Madrid yang menghuni urutan kedua, delapan dari Valencia (ketiga), serta 11 dari Real Madrid (keempat) yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Meski memimpin, Valverde tidak menjamin Barcelona akan menjadi jawara La Liga andai meraup tiga poin saat bersua Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Sang pelatih menganggap kompetisi berjalan kompetitif saat ini.

"Menurut saya kemenangan di El Clasico tidak akan memberi kami gelar. Atletico Madrid tertinggal enam poin di belakang kami. Apa yang kami tahu adalah ini adalah kompetisi yang panjang. Tidak ada seorang pun yang bisa memutuskan saat ini," kata Valverde.

"Kami menyambut laga melawan Real Madrid dengan perasaan bahagia. Kami percaya diri dan memiliki persiapan selama sepekan. Itu akan menjadi laga yang sulit karena melawan rival yang hebat. Namun, kami bersemangat melawan Real Madrid," ujar Valverde.

Barcelona berbekal statistik apik dalam pertandingan El Clasico. Lionel Messi dan kawan-kawan tercatat meraih tiga kemenangan, dan masing-masing satu kali imbang dan kalah, dalam lima bentrokan terakhir kontra Real Madrid di La Liga.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer