Sukses


Pangkas Jarak, Real Madrid Harus Bungkam Barcelona

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menargetkan kemenangan di laga El Clasico. Tambahan tiga poin akan menjaga peluang Los Blancos, sebutan Real Madrid, menpertahankan gelar La Liga sekaligus memangkas jarak dengan Barcelona.

 

Los Blancos akan menghadapi Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) dalam lanjutan La Liga. El Clasico kali ini, kedua tim terpaut jarak cukup jauh.

Bagi Ramos, laga tersebut sangat penting. Pasalnya, saat ini, Real Madrid tertinggal 11 angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga dengan 42 poin.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan El Clasico. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat," katanya, dikutip dari Soccerway.

"Kami berkewajiban meraih kemenangan karena situasi yang Real Madrid hadapi. Kami wajib menang untuk menjaga peluang gelar La Liga," ujar bek asal Spanyol tersebut.

2 dari 5 halaman

Modal Real Madrid

Ramos terlihat optimistis meraih kemenangan di Santiago Bernabeu. Terlebih lagi, Los Blancos baru saja memenangkan gelar Piala Dunia Antarklub 2017.

"Kami bermain di El Clasico dalam bentuk yang bagus setelah memenangkan Piala Dunia Antarklub. Ini sangat sesuai dengan psikologis kami," ujar bek yang pernah diincar Manchester United tersebut.

"Kami sangat ingin bermain dan sudah bekerja keras. Semoga kami bisa mendapatkan tiga poin agar bisa mendekatkan diri dengan tim-tim yang ada di atas kami," ucap Ramos.

3 dari 5 halaman

Toni Kroos

Sementara itu, gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menegaskan timnya langsung mengalihkan fokus ke El Clasico usai sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017.

Menurut Kroos, ia dan rekan-rekannya selalu punya motivasi tinggi dalam menghadapi Blaugrana, dengan atau tanpa trofi Piala Dunia Antarklub 2017.

"Untuk pertandingan melawan Barcelona, Anda tidak memerlukan sesuatu yang spesial atau motivasi apa pun. Lebih baik kembali ke Madrid dengan perasaan senang, tapi lawan Barcelona selalu spesial, terlepas dari apa yang terjadi di Piala Dunia Antarklub," kata Kroos seperti dilansir Soccerway.

4 dari 5 halaman

Performa Ronaldo

Di lain hal, gelandang Jerman itu menyoroti performa Cristiano Ronaldo. Kroos menilai rekannya tersebut selalu dapat diandalkan dalam setiap pertandingan, termasuk saat laga El Clasico nanti.

"Kami mengetahui Ronaldo akan berusaha membantu kami ketika berada di lapangan. Dia mencoba mencetak gol dan itu kembali dilakukannya. Kami tidak perlu lagi berbicara tentang betapa pentingnya Ronaldo bagi tim," tutur Kroos.

5 dari 5 halaman

Klasemen La Liga

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen La Liga dengan mengoleksi 42 poin dari 16 pertandingan. Atletico Madrid di posisi kedua dengan 36 poin, sedangkan Real Madrid berada di urutan keempat dengan 31 poin.

Video Populer

Foto Populer