Sukses


Dekati Griezmann, Barcelona Diadukan ke FIFA

Atletico Madrid mengadukan Barcelona ke FIFA atas tindakan pendekatan ilegal kepada Antoine Griezmann. Aduan itu akan diproses FIFA dan berpotensi membuahkan sanksi untuk Azulgrana.

 

Griezmann terus menjadi incaran klub-klub besar Eropa, jelang jendela transfer dibuka. Penyerang Atletico Madrid itu sempat nyaris bergabung dengan Manchester United musim panas lalu.

Akhir pekan lalu, direktur hubungan kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor, mengungkapkan mungkin saja Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah bertemu dengan keluarga Griezmann.

Menurut aturan FIFA, klub yang ingin merekrut pemain, pertama kali harus menghubungi klub asal pemain yang akan direkrut, sebelum mendekati pemain yang diinginkan. Itu pun jika klub asal pemain memberikan lampu hijau.

FIFA membenarkan adanya aduan dari Los Colchoneros soal Griezmann. Juru bicara Atletico Madrid berkata kepada Mundo Deportivo bahwa yang dilakukan Barcelona tidak hanya sekali.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Atletico Madrid

"Atletico Madrid telah mengadukan Barcelona, karena berulang kali menghubungi Griezmann dan keluarganya. Perbuatan yang kami sesalkan," tulis pernyataan itu.

"Dia adalah pemain yang terikat kontrak dengan Atletico Madrid dan bahkan kontrak jangka panjang," sambungnya.

Harian olah raga Marca melaporkan bahwa Atletico merasa Barcelona sedang memburu Griezmann. Sikap klub asal Katalan tersebut diyakini bisa merusak irama tim asuhan Diego Simeone.

Atletico Madrid saat ini belum terkalahkan. Mereka berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga, tertinggal enam poin dari Barcelona.

3 dari 3 halaman

Barcelona Membantah

Barcelona sendiri membantah telah menjalin kontak dengan keluarga Griezmann. "Tak ada negosiasi apa pun dengan Griezmann, dan untuk itu, tidak ada pelanggaran yang dilakukan," kata seorang sumber Barcelona kepada ESPN FC.

Jika FIFA menyatakan bersalah, maka Barcelona berisiko dilarang merekrut pemain baru untuk kedua kali dalam lima tahun terakhir. Pada 2014, FIFA menghukum Barca dengan larangan merekrut pemain baru selama satu tahun, karena telah merekrut pemain asing usia muda.

Video Populer

Foto Populer