Sukses


Xavi: Barcelona Akan Balas Dendam kepada Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, meyakini Barcelona akan membalas kekalahan dari Real Madrid saat kedua tim bersua pada laga pekan ke-17 La Liga bertajuk El Clasico, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

Pada pertemuan sebelumnya di ajang Piala Super Spanyol, Agustus 2017, Barcelona menerima pil pahit dari sang lawan. Real Madrid tampil digdaya setelah menang agregat 5-1 atas raksasa Catalan dan sukses menjadi juara.

Barcelona bertekad membalas hasil memalukan itu dalam laga pekan ini. Skuat Ernesto Valverde juga didukung catatan gemilang, yakni belum terkalahkan dari 16 laga La Liga musim 2017-2018.

"Balas dendam akan selalu ada. Pada bulan Agustus, saya tidak menyukai melihat Real Madrid karena mereka begitu kuat. Namun, Barcelona telah bangkit dan menunjukkan permainan luar biasa seperti saat ini," ujar Xavi.

Performa konsisten membuat Barcelona mendulang 42 poin dan menempati peringkat pertama di klasemen sementara. Xavi menilai pencapaian positif itu berkat ramuan taktik Valverde.

"Valverde membuat Barcelona semakin solid sebagai sebuah tim. Para rekrutannya tampil baik dan segalanya berjalan positif. Valverde memberikan Barcelona gaya permainan sepak bola menyerang. Teknik pressing mereka juga baik dan selalu berupaya menguasai bola," kata Xavi.

Barcelona dipastikan kehilangan kelima pemainnya saat bersua Real Madrid, antara lain Samuel Umtiti, Rafinha Alcantara, Gerard Deulofeu, dan Paco Alcacer.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer