Sukses


Luis Suarez Ungkap Cerita soal Balutan Tangan

Jakarta Ciri khas seringkali sengaja diciptakan untuk mudah dikenali. Banyak cara dilakukan para pesepak bola dari gaya bermain hingga aksesori di tubuh ketika dipakai turun ke lapangan.  

Seperti halnya dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Ada ciri yang melekat padanya, yakni selalu memakai pelindung pergelangan di tangan kanan.

Luis Suarez pun coba berbagi cerita mengenai hal tersebut. Dia membeberkan jika pelindung pergelangan itu pertama digunakan ketika masih bermain untuk Liverpool.

"Beberapa tahun lalu saya mengalami cedera ketika masih bermain untuk Liverpool. Tulang tangan kanan saya retak dan mereka (dokter) membebatnya," kata Luis Suarez.

2 dari 3 halaman

Bawa Keberuntungan

"Setelah pulih, saya lalu memutuskan tetap memakainya. Saya jadikan itu untuk menutupi pita merah yang diyakini membawa keberuntungan, sebab di Inggris, mereka melarang kami memakai aksesori apa pun saat bertanding," terangnya.

Bagi Suarez, hal tersebut kini sudah menjadi kebiasaan. Hampir tidak pernah dia lupa memakai pelindung pergelangan, bahkan ketika mengenakan kostum lengan panjang.

Suarez mengaku, bukan cuma membalut pergelangan, masih ada tradisi unik yang lain. Dia selalu mencium tato di tangan setiap kali masuk ke lapangan.

3 dari 3 halaman

Cium Tato

"Ada beberapa kegilaan lain. Setiap kali masuk ke lapangan, saya selalu mencium tato nama putri dan istri saya. Ya, kami sebagai pemain memang percaya dengan hal berbau klenik," ujar bekas pemain Ajax Amsterdam tersebut, dikutip Sport.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer