Sukses


Wasit El Clasico Pro Real Madrid?

Bola.com, Madrid - Laga panas bertajuk El Clasico Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona akan digelar di Santiao Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Laga ini akan dipimpin wasit Jose Maria Sanchez.

Penunjukan Sanchez Martinez sebagai pengadil El Clasico telah dilakukan jauh-jauh hari oleh La Liga. Ini bukan pertama kalinya Sanchez Martinez memimpin laga El Clasico.

Pada leg kedua Piala Super Spanyol 2017 di Santiago Bernabeu, dia juga menjadi wasit laga Real Madrid kontra Barcelona. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan 2 -0 untuk Los Blancos.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga memastikan gelar Piala Super Spanyol karena menang agregat 5-1 atas Barcelona. Di Camp Nou, Real Madrid juga menang 3-1 atas Blaugrana.

2 dari 3 halaman

Tekanan Berat

Siapa pun yang ditunjuk sebagai wasit El Clasico akan mendapat tekanan berat. Apalagi kecurigaan muncul dari kedua belah pihak.

Mundo Deportivo bahkan menyebut Sanchez Martinez adalah wasit yang berpihak pada Real Madrid. Dalam artikel Mei lalu tersebut, Mundo Deportivo menulis judul "Sanchez Martinez, Memori Buruk Barcelona".

Sorotan dari berbagai kalangan pun mengiringi penunjukan Sanchez Martinez. Tidak sedikit yang menganggap Sanchez Martinez kurang pengalaman dan belum pantas menjadi wasit El Clasico.

3 dari 3 halaman

Karier 12 Tahun Wasit

Sesungguhnya, Sanchez Martinez telah lebih dari 12 tahun menjadi wasit. Kariernya dimulai dari level bawah, sebelum akhirnya sukses untuk pertama kalinya memimpin pertandingan La Liga pada 2015.

Namun, lisensi wasit FIFA baru diperoleh Sanchez Martinez pada Januari 2017. Pada La Liga musim 2017-2018 sejauh ini, dia sudah memimpin tujuh laga dengan catatan 26 kartu kuning dan satu kartu merah yang telah dia keluarkan.

Video Populer

Foto Populer