Sukses


Menang Lagi di Bernabeu, Barcelona Cetak Rekor

Madrid - Barcelona sukses menghajar Real Madrid 3-0 di laga El Clasico di La Liga, Sabtu (23/12/2017). Padahal, mereka bermain di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Tiga gol kemenangan Barcelona dibuat Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal. Dalam laga ini Madrid harus main dengan 10 pemain setelah Dani Carvajal menerima kartu merah langsung.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Mereka unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di peringkat dua.

Barcelona juga kini memimpin 14 poin dari Real Madrid yang terpuruk di posisi empat. Namun Madrid masih menyisakan satu laga tunda.

Keberhasilan Barcelona mencukur Madrid kali ini juga membuat pasukan Ernesto Valverde masuk buku sejarah La Liga. Untuk pertama kalinya sepanjang masa Barcelona berhasil memenangi laga El Clasico tiga kali beruntun di Santiago Bernabeu pada ajang La Liga.

 

 

2 dari 3 halaman

Pernah Menang 4-0

Musim lalu Barcelona menang 3-2 di markas Madrid. Semusim sebelumnya, El Barca malah melumat Los Blancos empat gol tanpa balas.

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik dari laga El Clasico kali ini. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

3 dari 3 halaman

Fakta Lain

- Luis Suarez total sudah membuat lima gol ke gawang Real Madrid di ajang La Liga.

- Messi mempertajam catatan sebagai pemain tersubur di El Clasico pada arena La Liga dengan 17 gol.

- Messi menjadi pemain pertama yang bisa membuat 15 gol atau lebih dalam 10 musim La Liga berturut-turut.

Video Populer

Foto Populer