Sukses


Ronaldo Akui Barcelona Layak Menang atas Real Madrid

Jakarta Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona dalam duel El Clasico Liga Spanyol. Los Blancos menyerah 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Real Madrid beberapa kali mengancam gawang Barcelona pada babak pertama. Namun, skuat racikan Zinedine Zidane ini akhirnya kebobolan tiga gol pada babak kedua.

Barcelona membuka skor lewat Luis Suarez di menit ke-54 usai memanfaatkan umpan Sergi Roberto. Sepuluh menit berselang, eksekusi penalti Lionel Messi menggandakan keunggulan tim tamu. Gol Aleix Vidal pada menit ke-90+3 memastikan Barcelona menang 3-0.

Hasil ini membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin dari 17 laga. Skuat racikan Enersto Valverde ini unggul 14 poin dari Real Madrid yang masih memiliki tabungan satu laga.

Setelah laga, Ronaldo menghampiri Messi. Kedua terlihat berbicara, tapi dengan menangkup mulut mereka untuk mencegah pembaca bibir mengetahui pembicaraan.

Namun, seperti dilansir Diario Gol, Ronaldo dengan kerendahan hati mengatakan pada Messi bahwa Barcelona layak menang atas Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Tidak Menyerah

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampak kecewa usai ditaklukkan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Real Madrid takluk 0-3 dari Barcelona. (AP/Paul White)

Kekalahan dari Barcelona membuat peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol kian tipis. Pasalnya, kini Real Madrid tertinggal 14 poin walau masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun, Ronaldo belum mau menyerah. Bintang asal Portugal itu masih optimistis, ia dan kolega masih bisa membantu Madrid untuk tetap bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

Ronaldo memang mengakui kepada Messi bahwa Barcelona memang layak memenangi laga tersebut. Akan tetapi, ia juga menegaskan bahwa Real Madrid belum mengibarkan bendera putih.

3 dari 3 halaman

Messi Senang

Lionel Messi merepotkan pertahanan Real Madrid yang dijaga Sergio Ramos (JAVIER SORIANO / AFP)

Messi merasa senang bisa melewati Natal dan menutup 2017 ini dengan kemenangan penting Barcelona 3-0 atas Real Madrid.Dalam laga itu, pemain yang dijuluki La Pulga ini menyumbang satu gol.

"Luar biasa bisa menutup tahun ini dengan kemenangan penting di El Clasico! Peluk dan selamat Natal untuk kalian semua!," tulis sang lima kali pemenang Ballon d'Or tersebut di akun Facebook miliknya.

Sebagai seseorang yang lebih banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, tentu olahragawan akan banyak terpapar sinar matahari, debu, dan polusi yang dapat merusak kulitnya. Karena itu, melakukan perawatan tubuh bagi seorang atlet menjadi wajib hukumnya.

Terlebih lagi, sering kali seorang olahragawan juga dituntut untuk tampil di depan umum dan di acara resmi yang mengharuskan mereka bertemu orang banyak. Fans mereka pun tak sedikit. Dengan begitu, seorang atlet perlu selalu tampil bersih dan menawan laiknya selebritas.

Untuk mendukung penampilan olahragawan agar selalu tampil menawan, ada empat produk yang wajib mereka miliki.

1. Sun block

Saat sedang latihan atau bertanding, atlet akan terpapar sinar matahari dalam rentang waktu yang cukup lama. Jika tak dilindungi dengan sun block, kulit mereka jadi rentan terkena penyakit kulit, seperti penuaan kulit lebih dini, warna kulit tidak merata, dan kanker kulit. Karena itu, sebaiknya olahragawan menggunakan sun block dengan SPF minimal 50, sehingga waktu perlindungannya lebih lama.

2. Minuman aloe vera

Produk perawatan kulit tak selalu berupa krim atau obat, minuman alami seperti aloe vera atau lidah buaya juga bisa melindungi kulit sama maksimalnya. Aloe vera banyak mengandung vitamin C dan B, serta elektrolit, sehingga mampu menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. Kandungan asam aminonya juga dapat melawan inflamasi dan bakteri.

NIVEA MEN senantiasa melindungi dan merawat wajah para pemain Real Madrid.

3. Body lotion

Kulit olahragawan kerap terkena gesekan dan paparan berbagai elemen, seperi sinar matahari dan polusi. Karena itu, hidrasi kulit mereka sangat penting untuk dijaga agar elastisitas dan kecerahannya tetap terjaga. Salah satu produk yang bisa membantu hal ini adalah body lotion. Biasanya body lotion dilengkapi dengan serum dan vitamin B mampu melembapkan kulit. Body lotion sebaiknya digunakan setiap hari setelah mandi.

4. Sabun cuci muka

Keringat dan polusi yang menempel di wajah banyak memiliki efek negatif, di antaranya kulit wajah jadi kusam, berminyak, kering, dan timbul jerawat. Karena itu, setiap habis berolahraga atau saat mandi, para olahragawan wajib mencuci mukanya dengan sabun khusus muka.

Walapun begitu, sabun muka yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit, apakah kering atau berminyak. Sebab, kalau salah pilih, manfaat sabun muka yang seharusnya jadi tidak terasa.

Untuk masalah minyak berlebih, jerawat dan kulit kusam, Anda bisa coba menggunakan sabun muka cari, Liquid Facial Foam dari NIVEA MEN. Liquid Facial Foam memiliki manfaat yang lebih baik untuk kulit wajah dibandingkan facial foam biasa. Karena bentuknya yang cair maka bisa lebih mudah masuk sampai ke lapisan pori-pori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih.

Sabun muka cair NIVEA MEN terdiri dari tiga produk untuk jenis kulit yang berbeda-beda. Persamaan di antara ketiganya adalah bentuknya yang cair sehingga mudah masuk hingga ke lapisan pori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih dan kotoran.

Pertama, ada Oil Attack Plus Bright untuk pria dengan wajah berminyak. Produk ini mampu membuat kulit wajah dan pori-pori bersih dari minyak dan kotoran. Wajah akan terbebas dari minyak berlebih hingga delapan jam tanpa membuatnya kering.

Produk yang kedua adalah acne protect. Produk ini ditujukan untuk pria dengan wajah berminyak dan berjerawat. Bentuknya yang cair bisa masuk hingga ke lapisan pori terdalam untuk mengangkat minyak dan bakteri penyebab jerawat.

Terakhir, NIVEA MEN Max Bright untuk pria yang memiliki wajah kusam dan berminyak. Produk ini bermanfaat membuat kulit wajah bebas dari minyak dan kekusaman karena ia mencerahkan wajah dari dalam. Dengan begitu, wajah tampak lebih cerah sepanjang hari dalam satu kali cuci muka.

Tak hanya untuk para olahragawan, sabun muka ini juga cocok untuk kulit wajah pria Indonesia. Musim tropis di Indonesia membuat warganya kerap terpapar sinar matahari, kotoran, minyak, dan keringat. Pilih produk NIVEA MEN sekarang juga untuk perawatan kulit Anda. www.niveamen.co.id

Video Populer

Foto Populer