Sukses


Mendieta Menyesal Tak Sempat Lihat Aksi Lionel Messi di La Masia

Bola.com, Jakarta - Eks gelandang Barcelona, Gaizka Mendieta, menyesal tidak sempat melihat aksi Lionel Messi ketika masih berada di La Masia. Menurut Mendieta, nama Messi mulai berkibar ketika sudah angkat kaki dari Camp Nou.

Gaizka Mendieta memperkuat Barcelona selama satu musim pada 2002-2003 sebagai pinjaman dari Lazio. Meski tampil dalam 40 pertandingan, Blaugrana tidak mempermanenkan status Mendieta.

Saat itu, Messi masih mengenyam ilmu di akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Pemain asal Argentina itu baru menjalani debut di tim utama pada laga uji coba kontra FC Porto, November 2003.

Mendieta mengaku kurang beruntung tidak sempat menonton Messi beraksi. Mantan penggawa timnas Spanyol itu mendengar tentang La Pulga ketika sudah pindah ke Middlesbrough.

"Ketika saya bermain untuk Barcelona, Messi masih berada di akademi. Saya kurang beruntung tidak sempat menontonnya bermain secara langsung karena dia bermain untuk tim muda yang berlatih terpisah," kenang Mendieta kepada Bola.com.

"Akan tetapi, semua orang membicarakan soal pemain muda baru Barcelona yang ternyata adalah Messi ketika saya pergi. Sayangnya saya tidak sempat melihat Messi beraksi ketika masih di akademi," lanjutnya.

Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan catatan 608 gol dari 526 pertandngan. Selama memperkuat Barcelona, Messi memenangi berbagai gelar seperti Liga Champions, La Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer