Sukses


Pemain Liverpool Ini Layak Bela Real Madrid

Jakarta Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper menilai pemain depan Liverpool, Mohamed Salah layak bergabung bersama Real Madrid. Dimata Cuper, Salah punya kualitas untuk main bareng dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Real Madrid dikabarkan tengah mencari pemain baru usai takluk 0-3 dari Barcelona di Santiago Bernabeu Stadium, pekan lalu, dalam lanjutan La Liga. Kekalahan itu membuat Los Blancos, sebutan Real Madrid, tertinggal 14 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga.

Dilansir media-media Spanyol, Real Madrid harus mencari pemain baru untuk mempertahankan gelar La Liga yang mereka raih musim lalu. Cuper pun menyarankan Los Blancos untuk merekrut Salah.

"Tanpa diragukan lagi, Salah merupakan bintang tim yang sudah membantu Mesir ke Piala Dunia 2018 dengan kerendahan hatinya," kata Cuper, dikutip dari Soccerway.

"Salah merupakan pemain yang sangat bagus untuk bermain bersama Real Madrid, tanpa ada keraguan," ucap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

2 dari 3 halaman

Statistik Salah

Salah merupakan pemain debutan terbaik Liverpool musim ini. Pria berusia 25 tahun itu mampu mencetak 15 gol dari 20 penampilan di Liga Inggris.

Eks Chelsea itu merupakan pemain paling kreatif The Reds, sebutan Liverpool. Salah menciptakan 35 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya berakhir di jala gawang lawan.

Tak hanya itu, Salah juga jago mendribel bola. Dia memenangkan 48 dribel bola dari 76 percobaan dengan tingkat keberhasilan 63 persen.

3 dari 3 halaman

Tampil di Piala Dunia

Salah juga berhasil menciptakan sejarah untuk negaranya. Dia membawa Mesir tampil di Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya setelah menanti selama 28 tahun.

Dia mencetak gol pada menit ke-95 lewat titik penalti. Golnya membuat Mesir menang 2-1 atas Kongo. Salah sendiri mencetak dua gol pada laga ini.

"Ketika saya maju mengambil penalti, saya tidak memikirkan hal lain kecuali mencetak gol dan memenangkan pertandingan."

"Hal tersulit bagi saya dalam hidup adalah ketika suporter mulai hening setelah Kongo berhasil menyamakan skor, namun Tuhan akhirnya mewujudkan mimpi masa kecil saya (lolos ke Piala Dunia)," kata Salah.

Video Populer

Foto Populer