Sukses


Legenda Barcelona Anggap Liverpool Pantas Bayar Mahal Van Dijk

Bola.com, Barcelona - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, mendukung langkah Liverpool untuk mendatangkan Virgil van Dijk. Menurut Puyol, Van Dijk pantas dihargai mahal.

Liverpool mengeluarkan dana 75 juta poundsterling (Rp 1,36 triliun) untuk mendatangkan Van Dijk dari Southampton. Jumlah tersebut membuat Van Dijk memecahkan dua rekor sekaligus.

Van Dijk menjadi bek termahal di dunia berkat pembelian tersebut. Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu merupakan transfer termahal sepanjang masa Liverpool.

Pembelian Van Dijk menuai kritikan dari berbagai pihak. Namun, Puyol justru menganggap langkah The Reds mendatangkan pemain asal Belanda itu sudah tepat.

"Apakah dia pantas dibayar semahal itu? Ya, itu merupakan cara pasar pemain bekerja saat ini. Permintaan yang diberkan sangat besar," ujar Puyol.

"Jumlah itu sangat gila, tetapi itulah pasar saat ini. Menurut saya, hal ini tidak akan berakhir. Liverpool mendatangkan Van Dijk seharga 75 juta poundsterling. Ketika saya bermain, itu mustahil," pria berusia 39 tahun itu melanjutkan.

Semasa masih bermain, Carles Puyol memiliki posisi seperti Virgil van Dijk. Puyol membantu Barcelona memenangi berbagai gelar termasuk La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer