Sukses


Komentar Valverde soal Isu Transfer Coutinho ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memilih enggan membahas lebih jauh isu transfer Philippe Coutinho. Valverde hanya ingin fokus mengembalikan performa Ousmane Dembele yang akan segera pulih dari cedera.

Coutinho semakin dekat dengan kepindahannya ke Barcelona. Baru-baru ini aparel penyuplai seragam skuat Catalan, Nike, melalui situs resminya mengumumkan kepindahan gelandang Brasil tersebut.

Akan tetapi, pengumuman kepindahan Coutinho tidak bertahan lama di situs resmi Nike. Situasi itu lantas menimbulkan spekulasi dari sejumlah pihak, yang menganggap fenomena tersebut merupakan kesalahan teknis.

Tidak ingin spekulasi berlarut, Valverde menanggapi singkat isu transfer Coutinho. Seperti dikutip Marca, Senin (1/1/2018), sang pelatih mengatakan, "Untuk menjadi pemain Barcelona, Anda harus memiliki karakteristik permainan yang berbeda."

Valverde menganggap pulihnya Dembele dari cedera otot akan menambah daya gedor Barcelona. Namun, sang pelatih menilai anak asuhnya itu butuh waktu kembali performa terbaik karena telah absen selama tiga bulan sejak September 2017.

"Dembele harus beradaptasi. Cederanya adalah salah satu yang terburuk. Dia masih muda dan memiliki bakat. Namun, tentu ada tekanan baginya karena nilai transfernya ke Barcelona," ujar Valverde.

Barcelona memboyong Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,70 triliun), Agustus 2017. Sang pemain baru mengemas satu assist dalam tiga penampilannya di skuat Ernesto Valverde.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer