Sukses


Diego Costa Cetak Gol Debut Bersama Atletico Madrid

Bola.com, Lleida - Striker anyar Atletico Madrid, Diego Costa, menjalani laga debutnya kembali bersama Atleti saat menghadapi klub Segunda B atau divisi ketiga sepak bola Spanyol, Lleida Esportiu, di leg pertama 16 besar Copa del Rey di Camp d'Esports de Lleida, Rabu (3/1/2018) atau Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan perdananya bersama Atletico, Diego Costa pun sukses mencetak gol debut.

Diego Costa sebenarnya sudah kembali ke Atletico Madrid sejak musim panas 2017. Namun, striker Spanyol itu baru bisa membela Atletico pada Januari 2018 karena klub ibu kota Spanyol itu sebelumnya menjalani embargo transfer.

Duduk di bangku cadangan dalam pertandingan leg pertama 16 besar Copa del Rey, Diego Costa akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tampil pada menit ke-64. Mantan striker Chelsea itu mendapatkan debut dengan masuk menggantikan Angel Correa saat Atletico sudah unggul 2-0 berkat gol Diego Godin dan Fernando Torres di babak pertama.

Hanya lima menit setelah masuk ke dalam lapangan, Diego Costa langsung memperlihatkan performa dan ketajaman yang berkualitas. Diego Costa langsung menjebol gawang tim lawan pada menit ke-69 memanfaatkan umpan dari Juanfran untuk membawa Atletico Madrid unggul tiga gol tanpa balas.

Gol debut Diego Costa bersama Atletico Madrid ini merupakan gol pertama pemain berusia 29 tahun itu untuk Atleti sejak April 2014, di mana saat itu ia menjebol gawang Chelsea, tim yang kemudian dibelanya di Inggris sebelum kembali ke Atletico Madrid.

Diego Costa bergabung dengan Chelsea pada 2014 dan menghabiskan waktu selama tiga musim bersama The Blues. Saat itu ia ikut mengantar klub London itu dua kali meraih gelar juara Premier League.

Costa pun kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2017. Meski baru bisa kembali bermain mulai Januari 2018, Diego Costa selalu berharap bisa membangun karier yang sangat baik untuk bisa mengantar Atletico Madrid menjuarai La Liga dan Copa del Rey.

Atletico Madrid akhirnya meraih kemenangan 4-0 dalam pertandingan 16 besar Copa del Rey di kandang Lleida Esportiu. Gol keempat Atleti dicetak oleh Antoine Griezmann pada masa injury time.

Video Populer

Foto Populer