Sukses


Coutinho Bikin Sejumlah Pemain Barcelona Cemburu

Jakarta Rencana bintang Liverpool, Philippe Coutinho, ke Barcelona membuat beberapa pemain klub asal Katalan itu cemburu. Kecemburuan itu tak lain karena gaji fantastis yang kabarnya bakal diterima gelandang serang asal Brasil itu.  

Menurut kabar yang beredar, Coutinho akan mendapatkan gaji di kisaran 10,5 juta pound atau sekitar 190,8 miliar per tahun dari Barcelona. Jumlah itu dinilai lebih besar dari gaji yang diterima mayoritas pemain Blaugrana.

Media Spanyol, Diary Goals, Kamis (4/1/2018), mengklaim kapten Andres Iniesta dan Lionel Messi harus turun tangan untuk mengatasi kegaduhan ini. Keduanya pemain ini mencoba meredakan situasi dengan berbicara kepada rekan-rekan setimnya.

Salah satu pemain yang mempertanyakan besaran gaji Coutinho adalah Gerard Pique. Bek berusia 30 tahun tersebut meminta penjelasan soal alasan mengapa Coutinho digaji lebih besar dari dirinya.

Tapi, Messi meminta Pique untuk fokus pada sepak bola dan bukan gaji. Sebab, ini akan mengganggu keharmonisan Barcelona, yang saat ini tengah memimpin puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

Gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho. (AP/Ivan Sekretarev)

Dalam sepekan terakhir, Barcelona santer dikabarkan akan memboyong Coutinho dari Liverpool. Pemain asal Brasil itu sudah sejak musim panas lalu diincar oleh Barcelona.

Blaugrana kembali berusaha merekrut Coutinho di bursa transfer Januari 2018. Konon, kali ini upaya klub Catalan itu bakal sukses.

Media-media Spanyol mengklaim tawaran teranyar sebesar 130 juta pound atau sekitar Rp 2,37 triliun akan sulit ditolak oleh manajemen The Reds.

3 dari 3 halaman

Nomor 7

Philippe Coutinho (Sport.es)

Isu kepindahan Coutinho semakin menguat setelah aparel penyuplai seragam skuat Barcelona, Nike, mengumumkannya lewat situs resminya. Apalagi, pemain 25 tahun itu tidak berada di skuat saat Liverpool menang 2-1 atas Burnley, Senin (1/1/2018).

Menurut Mirror, Coutinho telah memilih nomor punggung tujuh di Barcelona. Ia memilih mengenakan angka tersebut seperti halnya ketika berseragam Inter Milan.

Saat ini nomor punggung tujuh merupakan milik Arda Turan di Barcelona. Namun, gelandang asal Turki itu kabarnya akan segera angkat kaki dari Catalan pada bursa transfer Januari 2018.

Video Populer

Foto Populer