Sukses


Barcelona Masih Ragu Mainkan Dembele

Jakarta Striker termahal Barcelona, Ousmane Dembele sudah siap kembali ke lapangan. Sayangnya pelatih Barcelona, Ernesto Valverde belum mau memainkannya saat melawan Celta Vigo.

Dembele mengalami cedera hamstring saat Barcelona melawan Getafe di La Liga, 17 September 2017. Masalah tersebut membuatnya harus naik meja operasi dan melakukan pemulihan yang cukup lama.

Setelah 110 hari menepi dari lapangan hijau, Dembele dinyatakan sudah pulih. Namun demikian, bagi Valverde, Dembele belum siap bermain dalam tempo tinggi.

"Kita harus memperhitungkan kecepatan pertandingan melawan dari divisi utama. Bagi Dembele, ini akan menjadi hal berlebihan," ucap Valverde, dikutip dari Soccerway.

"Ketika kita kembali ke pertandinagn untuk pertama kalinya, setelah empat bulan absen, saya lebih suka dia berada di bangku cadangan, agar bisa terbiasa dalam permainan," ujar pelatih Barcelona asal Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Main Bebas

Namun, Valverde memastikan, dia akan memberikan kebebasan bermain bila striker berusia 20 tahun itu sudah siap bertempur. Dembele tak diperbolehkan membantu pertahanan.

"Dembele bermain dalam posisi yang dibebaskan dari kewajiban bertahan. Itu akan sedikit menegangkan pada saat pertandingan," ucap Valverde.

3 dari 3 halaman

Statistik Dembele

Barcelona membeli Dembele dari Borussia Dormund dengan harga 105 juta euro plus 40 juta euro. Sebelum cedera, dia sudah mencatatkan dua penampilan bersama Barcelona.

Dalam dua laga tersebut, dia berhasil menciptakan satu peluang yang berujung gol. Dembele juga berhasil menggiring bola sebanyak dua kali dari tiga kesempatan yang didapatnya.

Video Populer

Foto Populer