Sukses


Uang Transfer Coutinho ke Barcelona Bisa Beli 3 Bintang Ini

Barcelona kembali membuat kejutan di bursa transfer. Azulgrana memboyong playmaker Liverpool, Philippe Coutinho.

Coutinho direkrut Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Untuk meminang pemain asal Brasil tersebut, Los Blaugrana harus mengeluarkan uang sebanyak 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun.

Nilai transfer yang dimiliki Coutinho kini membuatnya masuk dalam deretan pemain mahal di dunia. Coutinho hanya lebih murah 62 juta euro dari Neymar yang saat ini memiliki predikat pemain termahal di dunia setelah pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu seharga 222 juta euro.

Dengan uang transfer yang dikeluarkan untuk memboyong Coutinho, Barcelona sebenarnya bisa membawa tiga pemain berkelas. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Riyad Mahrez

Barcelona bisa mendapatkan salah satu kreator serangan terbaik di Liga Inggris, Riyad Mahrez. Winger Leicester City itu bisa diboyong dengan mahar 40 juta euro atau setara dengan Rp 642 miliar.

Meski performa Leicester City mengalami pasang surut, perfotma Mahrez tak mengendur. Pria berusia 26 tahun itu masih menjadi kreator serangan The Foxes dengan menciptakan 32 peluang dari 22 penampilan di Liga Inggris.

Pemain asal Aljazair itu menyumbang tujuh assist dan mencetak tujuh gol untuk The Foxes. Teknik dribel Mahrez pun sangat baik. Dia melakukan 43 dribel sukses sepanjang Liga Inggris musim ini.

3 dari 4 halaman

Thomas Lemar

Pemain kedua yang bisa direkrut Barcelona adalah gelandang serang AS Roma, Thomas Lemar. Dia bisa menjadi investasi yang bagus untuk Barcelona mengingat usianya masih 22 tahun.

AS Monaco sebagai pemilik klub melabeli Lemar dengan harga 90 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun. Los Blaugrana harus bersaing dengan Liverpool dan Arsenal yang juga memburu tanda tangannya.

Lemar bisa bermain di tiga posisi, wing playmaker, gelandang pengangkut air, dan pemain nomor 10. Sementara Coutinho hanya bisa memainkan peran sebagai playmaker.

4 dari 4 halaman

Toni Kroos

Barcelona juga bisa memboyong gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Pemain asal Jermain ini dilabeli harga sebesar 70 juta euro atau senilai dengan Rp 1,1 triliun.

Los Blaugrana bisa memakai jasa Kroos untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang usianya sudah 33 tahun. Iniesta sendiri sudah memikirkan untuk pensiun di akhir musim ini.

Kroos juga piawai menghentikan serangan lawan. Dia memutus permainan lawan dengan melakukan tekel sebanyak 18 kali. Dia juga melalukan 10 intersep, lima clearance, dan dua blok dari 20 pertandingan La Liga musim ini.

Video Populer

Foto Populer