Real Madrid Dipermalukan Villarreal di Santiago Bernabeu

Oleh Okky Herman Dilaga pada 14 Jan 2018, 00:05 WIB
Real Madrid vs Villarreal

Bola.com, Madrid - Real Madrid dipaksa bertekuk lutut 0-1 dari Villarreal dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/1/2018). Hasil itu meneruskan catatan negatif El Real yang belum menang dalam tiga laga terakhir La Liga.

Real Madrid baru mengumpulkan 32 poin dari 18 pertandingan yang telah dijalani. Los Blancos berada di peringkat keempat atau tertinggal 16 poin dari Barcelona yang memimpin klasemen.

Hasil ini juga menjadi kekalahan kedua beruntun Real Madrid di kandang sendiri. Sebelumnya, El Real menyerah 0-3 dari Barcelona pada laga bertajuk El Clasico, 23 Desember 2017.

Menghadapi Villarreal, Real Madrid menurunkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sebagai duet striker. Keduanya ditopang kreativitas Isco yang berperan sebagai pengatur serangan.

Namun, Cristiano Ronaldo maupun Bale gagal menunjukkan ketajaman di depan mulut gawang Villarreal. Beberapa kali, kedua pemain itu gagal memaksimalkan setiap kesempatan yang ada.

Justru Villarreal yang bisa mengejutkan publik tuan rumah. Pada menit ke-87, The Yellow Submarine mampu mencetak gol kemenangan melalui kaki Pablo Fornals.

Dengan tersisa waktu tidak banyak, Real Madrid tidak bisa mencetak gol penyeimbang. Hasil akhir 1-0 bertahan untuk kemenangan Villarreal.

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco (17-Lucas Vazquez 70); 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 70)

Pelatih: Zinedine Zidane

Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar, 23-Daniele Bonera, 3-Alvaro Gonzalez, 11-Jaume Costa; 28-Dani Raba (7-Denis Cheryshev 46), 14-Manu Trigueros, 16-Rodri Hernandez, 10-Samu Castillejo (22-Antonio Rukavina 83); 8-Pablo Fornals; 9-Carlos Bacca (15-Enes Unal 76)

Pelatih: Javi Calleja

Wasit: Alberto Undiano Mallenco

Pur BoyoPur Boyo

Madrid hrs mencari pengganti Ronaldo yg malah menjadi titik lemah saat ini. Tahun2 ke depan akan semakin berat utk bersaing dgn Barca jk tetap mengandalkan barisan striker yg ada skrg. Dgn pergantian striker pun, rasanya 2-3 tahun ke depan Madrid baru bisa menyaingi Barca.

KafirKafir

Seiring kehebatan Ronaldo yg semakin memudar, dan lambatnya klub mencari pemain muda yg hebat sebagai penggantinya maka kejayaan madridpun runtuh