Laga ke-500 Cristiano Ronaldo di Liga Berakhir Pahit

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Jan 2018, 02:18 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo melakoni laga ke-500 di liga saat Real Madrid bersua Villarreal pada pertandingan pekan ke-19 La Liga Spanyol. Sayang, partai spesial CR7 tersebut berakhir dengan kekalahan.

Melakoni laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1/2018) waktu setempat, Ronaldo tampil sejak menit awal. Kapten timnas Portugal itu berduet bersama Gareth Bale di lini depan Los Blancos.

Secara statistik, Cristiano Ronaldo tampil cukup impresif. Dia berhasil melepaskan 11 tembakan yang empat mengarah ke gawang serta dua kali memenangkan duel udara.

Namun, Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal. Gol tunggal kemenangan The Yellow Submarine disarangkan Pablo Fornals pada menit ke-87.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini adalah pertandingannya yang ke-500 di liga, dengan rincian 25 laga bersama Sporting CP (Primeira Liga), 196 pertandingan bersama Manchester United (Premier League), dan 279 dengan Real Madrid (La Liga).

Dari 500 pertandingan, pemain 32 tahun itu hanya menelan 68 kekalahan dan mencetak 373 gol. Akan tetapi, Cristiano Ronaldo tak mampu menambah pundi-pundi golnya ketika bersua Villarreal.

1 of 2

Real Madrid untuk Pertama Kalinya Kalah Beruntun di Kandang

Real Madrid vs Villarreal
Reaksi striker Real Madrid Cristiano Ronaldo pada laga La Liga kontra Villarreal di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/1/2018). (AFP/Gabriel Bouys)

Real Madrid juga menorehkan catatan minor di Santiago Bernabeu pada ajang La Liga. Menyerah 0-1 dari Villarreal membuat Los Blancos menelan dua kekalahan beruntun pada laga kandang untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada Mei 2009.

Saat itu, El Real takluk 2-6 dari Barcelona pada 2 Mei 2009. Selanjutnya, Madrid tak berkutik ketika menjamu Real Mallorca dan menyerah 1-3 pada 24 Mei 2009.

Menelan dua kekalahan beruntun di kandang sendiri membuat Real Madrid tak beranjak dari peringkat empat klasemen sementara La Liga. Mereka mendulang 32 poin dari 18 pertandingan, terpaut 16 poin dari Barcelona yang berada di posisi teratas.

Sumber: Sky Sports Statto, GracenoteLive

Lanjutkan Membaca ↓