Sukses


Real Madrid Banyak Buang Peluang saat Takluk dari Villarreal

Bola.com, Madrid - Real Madrid takluk 0-1 dari Villarreal pada laga pekan ke-19 La Liga 2017-2018 di Santiago Berneabeu, Sabtu (13/1/2018). Los Blancos kalah lantaran gagal memanfaatkan peluang dengan baik.

Kekalahan dari Villarreal membuat Real Madrid semakin tercecer dari persaingan memperebutkan trofi La Liga. Skuat asuhan Zinedine Zidane menempati peringkat keempat dengan koleksi 32 poin, tertinggal 16 angka dari Barcelona di puncak.

Situs Whoscored mencatat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melepaskan 28 tendangan sepanjang laga melawan Villarreal. Namun, rupanya hanya tujuh yang mengarah ke gawang tim tamu.

Menurut Opta, tidak ada kesebelasan yang mampu menciptakan 28 tendangan dalam satu pertandingan sepanjang musim 2017-2018. Sayangnya barisan lini depan Les Merengues gagal memanfaatkan satu pun peluang tersebut.

Salah satu faktor yang ditengarai menjadi kekurangan Real Madrid pada laga tersebut adalah suplai bola dari sayap, terutama sisi kiri. Padahal Marcelo yang mengisi posisi tersebut merupakan salah satu kreator peluang terbaik di La Liga.

Bek kiri berusia 29 tahun itu menciptakan catatan terburuk selama memperkuat Real Madrid. Marcelo hanya mencatat tiga umpan silang sukses dari 16 percobaan.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu tidak pernah memiliki akurasi umpan silang berhasil serendah itu dalam satu pertandingan sejak memperkuat Real Madrid pada 1 Januari 2007.

Kekalahan dari Villarreal memperpanjang catatan buruk Real Madrid di hadapan pendukung sendiri. Dari tiga laga terakhir di Santiago Bernabeu, Los Blancos gagal merengkuh kemenangan.

Sumber: Opta, Whoscored

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer