Sukses


Peluang Barcelona Makin Menjauh

Jakarta Barcelona berpeluang makin menjauhi Atletico Madrid. Mereka akan makin kokoh jika menang atas Real Betis dini hari nanti WIB. Pasalnya Atletico semalam ditahan imbang 1-1 oleh Girona.

Barcelona akan memimpin 11 poin atas Atletico Madrid, pesaing terdekatnya di klasemen Liga Spanyol. Syaratnya, tim asuhan Ernesto Valverde harus wajib mengalahkan Real Betis.

Saat ini, Barcelona masih memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Gerard Pique dan kawan- kawan mengumpulkan 51 poin dari 19 penampilan.

Atletico Madrid sekarang menduduki posisi kedua dengan mengoleksi 43 poin dari 20 laga. Klub asal Katalan ini begitu dominan di kompetisi domestik.

Padahal, beberapa pilar utama seperti Ousmane Dembele dan Samuel Umtiti didera cedera. Namun, Barcelona malah terlihat lebih kuat musim ini.

 

Juara bertahan Liga Spanyol sekaligus rival abadi Blaugrana, Real Madrid, tercecer di peringkat kelima. Tim arahan Zinedine Zidane itu baru mengumpulkan 32 poin dari 18 pertandingan.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 3 halaman

Bermain Menyerang

Barcelona tentu bakal memanfaatkan dengan maksimal pertandingan kontra tuan rumah Real Betis. Ini menjadi momentum mereka melesat sendirian di puncak klasemen.

Tak peduli status tim tamu, Barcelona bakal bermain menyerang untuk membawa pulang tiga poin. Kekalahan 0-1 dari Espanyol di leg pertama perempat final Copa del Rey harus dilupakan.

Bomber Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, tengah dalam performa terbaiknya, setelah sempat melempem di awal musim. Demikian juga Lionel Messi yang masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga Spanyol.

Duet Suarez dan Messi telah menghasilkan 30 gol sejauh ini di Liga Spanyol. Gawang Real Betis yang akan dikawal Alberto Adan, berpotensi jadi mangsa empuk duet Suarez-Messi.

3 dari 3 halaman

Kombinasi Mematikan

Lini tengah Barcelona punya kombinasi mematikan. Duo gelandang Paulinho dan Sergio Busquets bukan cuma menjadi pemutus aliran serangan lawan, tapi juga penyeimbang di lini tengah.

Kemenangan atas Real Betis bakal membuat Barcelona semakin sulit dikejar dalam persaingan juara Liga Spanyol 2017-2018. Apalagi, empat laga berikutnya di Liga Spanyol tergolong ringan bagi Andres Iniesta dan kawan-kawan.

Setelah menyambangi markas Real Betis dini hari nanti WIB, Blaugrana harus menjamu Deportivo Alaves di laga lanjutan kompetisi kasta teratas Spanyol itu. Kemudian, Barcelona melakoni derby Katalan kontra Espanyol.

Setelah itu, Barcelona menjamu Getafe, sebelum kemudian bertandang ke markas Eibar. Baru klub yang juga berjulukan Azulgrana ini menjalani jadwal padat, termasuk melawan Chelsea di 16 besar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer