Sukses


Bukti Gareth Bale Masih Penting Bagi Real Madrid Musim Ini

Bola.com, Madrid - Real Madrid pernah berencana menjual Gareth Bale setelah sang pemain gagal tampil menawan sepanjang paruh La Liga 2017-2018. Kini, Real Madrid harus berpikir panjang jika ingin melepas satu di antara pemain yang pernah berstatus termahal di dunia tersebut.

Situs Real Madrid, Selasa (23/1/2018) mengungkapkan, Gareth Bale menjadi pemain yang memiliki kontribusi tinggi sepanjang tahun 2018. Ia mengoleksi lima gol dalam empat pertandingan.

Catatan tersebut membuat situs El Real menempatkan Gareth Bale sebagai bagian penting dari zona strategi Zinedine Zidane. Satu di antara performa menawan Bale terjadi kala Real Madrid menjamu Deportivo La Coruna, akhir pekan lalu.

Saat itu, Bale mencetak dua gol, sekaligus menjadi gol ke-5 sepanjang Januari 2018. Tak heran jika Bale menjadi top skorer Real Madrid. Selain jala La Coruna, Bale merobek jala Celta Vigo (2 gol) dan satu di Soria.

Bale menjadi satu di antara tujuh pemain Real Madrid yang mampu mengoyaka jala musuh. Selain Bale, ada juga Cristiano Ronaldo, Nacho, Lucas Vazquez, Isco, Borja Mayoral, Marco Asensio dan Luka Modric.

Penampilan Bale mendapat perhatian tersendiri dari Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. "Dia mulai menunjukkan tanda ke permainan terbaik, dan itu kabar gembira bagi tim. Bale akan berguna di La Liga dan Liga Champions, setidaknya guna menjaga konsistensi," ucap Zidane, di El Pais.

Kondisi terkini Gareth Bale bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada paruh pertama La Liga. Ia absen dalam beberapa pertandingan karena cedera. Hebatnya, saat ini Bale sudah berstatus pemain tersubur kedua di Real Madrid, hanya kalah koleksi dari Cristiano Ronaldo.

Komposisi sumbangih Bale terdiri dari enam gol di La Liga, satu gol di Liga Champions, satu gol di Copa del Rey dan satu gol di Piala Dunia Antarklub. Selain itu, Bale tercatat sebagai pemain Real Madrid paling banyak melakukan assist, yakni lima.

Sumber: Real Madrid, El Pais

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer