Sukses


Gelandang Anyar Munchen Nyaris Gabung Barcelona

Jakarta Barcelona beberapa waktu lalu sempat tertarik dengan Leon Goretzka. Untungnya, kata Direktur Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, klubnya bergerak lebih cepat dalam mendapatkan tanda tangan pemain 22 tahun itu.

Goretzka akan meninggalkan Schalke 04 di akhir musim ini. Gelandang internasional Jerman itu akan bergabung dengan Munchen mulai musim depan, dengan kontrak selama empat tahun. Transfer tersebut sudah diumumkan pada 19 Januari lalu.

Soal Goretzka, Rummenigge menyebut bahwa Barcelona juga tertarik kepada sang pemain. Ia bahkan yakin Goretzka bakal merapat ke Camp Nou jika Munchen tidak segera menuntaskan proses transfernya.

"Jika kami belum mendatangkan Goretzka, dia kemungkinan akan menandatangani kontrak dengan Barcelona. Secara umum, itu tidak bagus untuk sepak bola Jerman," kata Rummenigge seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

Leon Goretzka (AP/Michael Probst)

Di mata Rummenigge, Goretzka adalah pemain Jerman dengan potensi besar. Karena itu, Munchen tak boleh gagal mendapatkannya.

"Goretzka sangat berbakat. Dia baru berusia 22 tahun, seorang pemain internasional Jerman yang memiliki kemampuan spesial dalam posisinya. Kami benar-benar salah jika kami tidak mencoba untuk mendatangkannya," Goretzka menambahkan.

3 dari 3 halaman

Ejekan Fans Schalke

Goretzka sendiri mendapat kritik dan ejekan dari fans Schalke setelah meresmikan transfernya ke Munchen. Banner ofensif bahkan dipasang oleh fans Schalke ketika menghadapi Hannover, akhir pekan lalu.

 

Sumber:www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer