Sukses


Prediksi Valencia Vs Real Madrid: Penderitaan Tim Tamu

Bola.com, Valencia - Kunjungan Real Madrid ke markas Valencia, Stadion Mestalla, Sabtu (27/1/2018) terancam penuh tekanan. Setidaknya dua pihak dari Real Madrid bakal mendapat atensi lebih, yakni Zinedine Zidane dan para penggawa tim tamu.

Sosok Zidane menjadi magnet publik akhir pekan ini setelah anak asuhnya tak mampu melanjutkan perjalanan di pentas Copa Del Rey. Meski bukan incaran utama, kegagalan ke babak berikutnya diikuti catatan hitam. Mereka kalah dari Leganes dengan skor 1-2, dan terjadi di rumah sendiri, Stadion Santiago Bernabeu.

Hal itu menjadi simbol inkonsistensi permainan Real Madrid. Padahal, sebelum menjamu Leganes, armada Zidane berpesta pora kala bersua Deportivo La Coruna, yakni menang dengan menceploskan tujuh gol ke gawang lawan. Tak pelak, hasil buruk tersebut membuat para pemain Real Madrid dan Zidane mendapat tekanan.

Khusus untuk Zidane, situs Marca.com, sudah memunculkan dua nomine pengganti Zizou, yakni Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino. Walhasil, saat bersua Valencia pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, tantangan besar tertuju pada tim tamu.

Pelatih Valencia, Marcelino García Toral menganggap peluang timnya menambah malu Real Madrid semakin terbuka. Apalagi Valencia juga sedang memburu poin setelah kehilangan angka saat bersua Las Palmas, pada jornada sebelumnya.

"Bermain di Mestalla kala kedatangan Real Madrid adalah hal luar biasa. Setidaknya kami memiliki banyak keuntungan. Kami ingin mencari sasaran setelah hasil nihil pekan lalu," tegas Marcelino, di El Pais, Jumat (26/1/2018).

Sadar mendapat tekanan tinggi dari situasi, kondisi dan tuan rumah, Pelatih Zinedine Zidane yakin anak asuhnya bisa membuktikan diri mampu keluar dari semua masalah. "Kami ingin tiga angka dengan kerja sangat keras sehingga bisa mengubah situasi. Kami punya peluang, dan saya merasa tenang karena yakin kekuatan pasukanku sehingga bisa menanggalkan seluruh masalah," jelas Zizou.

Ucapan sang entrenador mengacu pada kemungkina kembalinya Sergio Ramos. Sayang, di tengah kekuatan lini belakang kembali normal, Zidane justru kehilangan Isco. Tak pelak, ketiadaan sang pemain membuat komposisi lini depan kembali ke trisula BBC (Benzema, Bale dan Cristiano Ronaldo). Area tengah Real Madrid bakal dikontrol tiga orang, yakni Luka Modric, Casemior dan Toni Kroos.

 

2 dari 3 halaman

Ujian Berat

Komposisi tersebut bakal mendapat ujian dari deretan penggawa Valencia yang sedang 'lapar'. Penampilan Nemanja Maksimovic, Gonçalo Guedes, Dani Parejo dan Geoffrey Kondogbia, sedang on fire. "Titik terbaik adalah menekan, dan teman-teman tak ingin kehilangan area di zona bertahan kami," ancam Kondogbia.

Meski tanpa empat pilar, yakni Gabriel Paulista, Ruben Vezo, Jeison Murillo dan Carlos Soler, Pelatih Valencia, Marcelino memiliki resep guna menenggelamkan armada dari ibukota tersebut. "Penonton dan stadion, serta determinasi tim. Itu yang akan memberi kami kemenangan,' tegas Marcelino.

Penegasan Marcelino bukan tanpa data. Sejarah mencatat, Valencia mampu mengoleksi 49 kemenangan dan 38 seri dari 183 pertemuan kontra Real Madrid. Total, 38 kemenangan di antaranya terjadi di Mestalla.

Hal itu membuat markas Valencia tersebut menjadi satu di antara venue di mana Real Madrid paling susah meraih kemenangan. Mestalla hanya kalah dari kandang Barcelona, Estadio Camp Nou.

Pertempuran kedua tim akan berlangsung seru. Selain gengsi, persaingan di klasemen sementara La Liga musim ini bisa menjadi patokan. Saat ini Real Madrid mengoleksi 35 poin dan berada di posisi ke-4. Sementara Valencia berada satu trip di atas El Real dengan 40 angka.

 

3 dari 3 halaman

Head To Head

Head to Head

27/8/2017 Real Madrid 2 - 2 Valencia (La Liga)

29/4/2017 Real Madrid 2 - 1 Valencia (La Liga)

22/2/2017 Valencia 2 - 1 Real Madrid (La Liga)

8/5/2016 Real Madrid 3 - 2 Valencia (La Liga)

3/1/2016 Valencia 2 - 2 Real Madrid (La Liga)

9/5/2015 Real Madrid 2 - 2 Valencia (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir Valencia:

10/1/2018 Valencia 4 - 0 Las Palmas (Copa Del Rey)

14/1/2018 Deportivo 1 - 2 Valencia (La Liga)

18/1/2018 Valencia 2 - 1 Alavés (Copa Del Rey)

21/1/2018 Las Palmas 2 - 1 Valencia (La Liga)

25/1/2018 Alavés 2 - 1 Valencia (Copa Del Rey)

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid:

11/1/2018 Real Madrid 2 - 2 Numancia (Copa Del Rey)

13/1/2018 Real Madrid 0 - 1 Villarreal (La Liga)

19/1/2018 Leganés 0 - 1 Real Madrid (Copa Del Rey)

21/1/2018 Real Madrid 7 - 1 Deportivo (La Liga)

25/1/2018 Real Madrid 1 - 2 Leganés (Copa Del Rey)

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer