Sukses


Respons Pelatih Barcelona soal Gol Kontroversial Luis Suarez

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap wajar gol kontroversial Luis Suarez ketika menang 2-1 atas Deportivo Alaves pada laga La Liga pekan ke-21, di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB.

Barcelona turun dengan skuat terbaiknya. Nama-nama seperti Philippe Coutinho, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Lionel Messi, hingga Luis Suarez tampil sejak awal pertandingan. Akan tetapi, publik tuan rumah dibuat terkejut setelah John Guidetti mendulang gol pada menit ke-23.

Blaugrana baru bisa menyamakan kedudukan melalui kreasi Suarez (72'). Namun, gol eks bomber Liverpool itu memunculkan polemik karena bola hasil sepakannya tertangkap kamera mengenai tangan Gerard Pique.

Akan tetapi, wasit tetap mengesahkan aksi Suarez kendati mendapat protes dari para penggawa Alaves. Valverde menilai insiden itu sebagai hal yang wajar terjadi di dunia sepak bola.

"Kami terkadang menyaksikan bola melewati garis gawang, tetapi tidak disahkan. Sejumlah hal seperti ini memang kadang terjadi. Saya melihat itu ketika tim saya bermain, namun saya yakin handball itu tidak disengaja," kata Valverde.

Gol Suarez mengangkat moral Barcelona. Pada akhirnya mereka pun mengunci kemenangan lewat torehan Messi (84'). Hasil positif semakin mengukuhkan posisi El Barca yang telah menorehkan 57 poin di peringkat pertama klasemen sementara, unggul 11 angka dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer