Sukses


Ernesto Valverde Bingung Antara Paulinho dan Coutinho

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dibuat bingung dengan opsi di lini tengah jelang laga melawan Valencia. Saat ini, Philippe Coutinho harus bersaing dengan Paulinho untuk mengamankan satu tempat di starting lineup.

Pada musim 2017-18, Ernesto Valverde mengubah formasi Barcelona menjadi 4-4-2. Luis Suarez dan Lionel Messi menjadi duet di lini depan.

Masalah ada di lini pertahanan karena Barcelona hampir dipastikan tidak bisa menurunkan Gerard Pique dan Thomas Vermaelen. Pique tersangkut masalah provokasi saat derbi Catalunya, sedangkan Vermaelen mengalami cedera.

Hal tersebut membuat Valverde berpotensi menurunkan Yerry Mina pada laga melawan Valencia nanti. Bek asal Kolombia tersebut akan diduetkan dengan Samuel Umtiti.

Masalah utama ada di lini tengah. Tiga posisi sudah pasti diberikan untuk Andres Iniesta, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Satu posisi lainnya menjadi rebutan Paulinho dan Philippe Coutinho.

Valverde memiliki beban yang cukup berat dengan status Coutinho sebagai pembelian termahal Barcelona sepanjang sejarah. Sang pelatih dituntut untuk bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki Coutinho.

Namun, Paulinho menunjukkan peforma yang positif sejak bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2017-18. Paulinho bermain efektif dan bisa menjadi tumpuan di lini tengah Barcelona.

Paulinho tercatat sudah menyumbang delapan gol dari 21 penampilan bersama Barcelona hingga pekan ke-22 La Liga.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer