Sukses


Bintang Real Madrid Ajak Masyarakat Dunia Bantu Rohingya

Jakarta Aksi simpatik ditunjukkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia mengajak masyarakat dunia untuk memberi perhatian kepada pengungsi Rohingya. Ronaldo mendorong peningkatan bantuan terhadap para pengungsi Rohingya yang kondisinya memprihatinkan.

"Satu dunia di mana kita semua mencintai anak-anak kita," tulis Christiano Ronaldo di akun media sosial Twitter pribadinya.

Kapten Timnas Portugal ini juga menunjukkan foto dia bersama anak-anaknya yang disandingkan seorang lelaki Rohingya tengah menggendong anaknya. Foto itu diambil di tempat terpisah, rumah Cristiano Ronaldo dan di kamp pengungsi Cox’s Bazar, Bangladesh.

Paling sedikit 688.000 pengungsi meninggalkan tempat tinggalnya di Rakhine, Myanmar. Itu terjadi setelah tentara Myanmar melancarkan operasi pembersihan terhadap Tentara Pembebasan Rohingya Arakan (ARSA) 25 Agustus tahun lalu.

Sejak itu, militer Myanmar dituding melakukan pembunuhan massal, pemerkosaan massal dan membumihanguskan desa-desa Rohingya. Dunia mengutuk keras apa yang dilakukan militer Myanmar.

2 dari 3 halaman

Separuh Pengungsi Anak-Anak

PBB menyebutkan separuh dari pengungsi itu adalah anak-anak. Mereka kebanyakan berisiko mengalami malnutrisi dan penyakit berbahaya selama di pengungsian.

Cuitan Ronaldo itu juga termasuk sebuah tautan kepada laman penggalangan dana Rohingya Crisis Children’s Relief Fund dari Save The Children. Ronaldo tidak sendirian dalam mengajak dunia membantu Ronhingya.

3 dari 3 halaman

Dua Aktris Hollywood

Dua aktris Hollywood, Jennifer Garner dan Dakota Fanning, turut menjadi duta besar kemanusiaan. Ronaldo termasuk pesohor yang berkomitmen memberikan bantuan.

Ronaldo dikenal sebagai sosok bintang lapangan hijau yang dermawan. Mantan pemain Manchester United beberapa kali memberikan bantuan untuk korban-korban bencana di berbagai belahan dunia.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer