Sukses


Bukan Chelsea, Barcelona Fokus Lawan Eibar

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde ingin timnya fokus melawan Eibar pada lanjutan La Liga di Ipurua, Sabtu (17/2/2018). Dia tak mau Barcelona memikirkan duel lawan Chelsea di Liga Champions yang masih beberapa hari lagi.

Barcelona bertandang ke markas Eibar pada jornada 24 musim 2017/2018. Barcelona akan berusaha untuk merebut kembali kemenangan setelah diimbangi Getafe akhir pekan lalu.

"Partai terpenting selalu yang ada di depan mata. Maka kami tidak boleh memikirkan Chelsea," ujar Valverde, dilansir Marca.

Valverde punya alasan berpandangan demikian. Hasil imbang di dua laga terakhir melawan Espanyol dan Getafe membuat keunggulan El Azulgrana atas rival pada persaingan titel Negeri Matador terpangkas.

Barcelona kini hanya memimpin tujuh nilai dari pesaing terdekat Atletico Madrid. "Kami harus terus berlari, terutama usai ditahan Getafe," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Abaikan Klasemen

Valverde juga meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan klasemen. Dia menilai hal tersebut dapat merusak konsentrasi anak asuhnya.

"Melihat klasemen, jelas kami tidak boleh terpeleset lagi. Namun kami tidak boleh berpikir lebih dari itu. Yang saya ingin tekankan adalah pentingnya kemenangan sebagai modal untuk partai berikutnya," ungkap mantan arsitek Athletic Bilbao tersebut.

3 dari 3 halaman

Duel Chelsea

Selepas Eibar, Barcelona pergi ke London untuk menghadapi Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim bertemu di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018).

"Saya suka semangat di tim ini. Pemain tahu cara mengatasi masalah dan tidak berpikir terlalu jauh," pungkas Valverde. 

Video Populer

Foto Populer