Sukses


    Operator ISC Belum Ajukan Permohonan Rekomendasi ke BOPI

    Bola.com, Jakarta - Meski jadwal pertandingan Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 yang akan mulai diputar pertengahan April mendatang sudah diterima klub-klub peserta, hingga saat ini pihak operator turnamen, yakni PT Gelora Trisula Semesta, ternyata belum mengajukan permohonan rekomendasi kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

    Hal itu disampaikan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewa S. Broto. Menurut Gatot hingga saat ini Tim Transisi belum mendapat laporan dari BOPI terkait adanya permintaan rekomendasi dari PT Gelora Trisula Semesta selaku operator ISC.

    Menurut rencana ISC akan digelar dalam dua level. Level pertama yakni ISC A akan diikuti 18 klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL). Sedangkan level kedua yaitu ISL B akan diikuti 59 tim Divisi Utama.

    "Belum (ada permintaan rekomendasi). Mungkin baru minggu depan, saya belum mendapat laporan," kata Gatot Dewa S. Broto kepada bola.com.

    Menurut pria yang juga menjabat sebagai anggota Tim Transisi ini, pihaknya sangat mendukung dan senang jika ISC tetap berjalan. Namun, prosedur verifikasi harus tetap dilaksanakan pihak operator.

    "Silakan saja ISC jalan, kami pasti senang. Asal tetap ada verifikasi. (Verifikasi ke mana?), karena ada BOPI ya ke BOPI," tuturnya.

    Di sisi lain, sesuai draft jadwal yang sudah diterima klub peserta, ISC A 2016 digelar perdana pada 16 April 2016 mempertemukan Persipura kontra Sriwijaya FC. Duel pembuka ini akan dimainkan di Jayapura dan rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

     

    Video Populer

    Foto Populer