Sukses


    3 Syarat BOPI Agar ISC A 2016 Bisa Bergulir

    Bola.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah membalas surat dari operator Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, PT Gelora Trisula Semesta terkait rencana mereka menggelar turnamen pada 15 April 2016. Dalam surat balasan tersebut, BOPI menetapkan tiga syarat yang harus dipenuhi PT. GTS agar ISC A 2016 bisa bergulir.

    Dalam surat yang dikeluarkan pada 30 Maret 2016, institusi yang diketuai Noor Aman itu meminta PT GTS untuk berkoordinasi dengan Tim Transisi dan menginformasikan aspek kelengkapan yang mencakup legal standing seperti badan hukum klub hingga kesepakatan antara pihak penyelenggara dengan Asosiasi Wasit dan Perangkat Pertandingan Profesional (AWAPI).

    Selain itu, BOPI juga meminta detail data maupun dokumen para calon klub peserta dan pihak penyelenggara kompetisi, dalam hal ini PT GTS.

    "Sebelum BOPI dapat menindaklanjuti permohonan rekomendasi kompetisi sepak bola, agar PT GTS selaku pemohon, beserta para calon klub peserta kompetisi ISC A 2016 untuk terlebih dahulu mendapatkan surat keputusan rekomendasi dari Tim Transisi," bunyi surat BOPI membalas surat PT GTS yang disampaikan pada 30 Maret.

    Untuk 3 syarat tersebut, BOPI juga mengharapkan PT GTS dapat melengkapi persyaratan tersebut paling 14 hari sebelum kick-off ISC A 2016. Dari kabar yang beredar, turnamen kasta teratas di Tanah Air itu akan mulai berlangsung pada 15 April 2016.

    Sesuai rencana, ISC A 2016 tidak akan melibatkan PSSI yang sedang dibekukan oleh Menpora, Imam Nahrawi pada 17 April 2015. Hal ini untuk menjaga independensi pagelaran turnamen yang akan diikuti 18 klub kasta tertinggi di Tanah Air.

    Sejauh ini, PT GTS mengklaim proses perizinan untuk menggelar pertandingan ISC A 2016 berjalan dengan baik. Hal serupa juga terjadi untuk proses verifikasi 18 klub untuk mengikuti turnamen yang diikuti oleh 18 klub kasta tertinggi di Tanah Air.

    Video Populer

    Foto Populer