Sukses


    Kemenpora Ungkap Alasan di Balik Mundurnya Kick-Off ISC 2016

    Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menangapi mundurnya perhelatan Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016. Rencana awal, ISC akan dihelat mulai 16 April, namun diundur jadi 25 April 2016.

    ISC dibagi menjadi dua level yakni Level A untuk 18 klub kontestan Indonesia Super League (ISL) dan dan Level B untuk peserta kompetisi Divisi Utama.

    Menurut Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mundurnya jadwal perhelatan ISC itu salah satunya dikarenakan pihak operator, yakni PT Gelora Trisula Semesta (GTS), belum memenuhi persyaratan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

    "Ya, karena kelengkapannya masih belum banyak yang dipenuhi. Sebaliknya, bila operator ingin (ISC) jalan pada 16 April, tolong kelengkapan yang disyaratkan harus dipenuhi," kata Gatot S Dewa Broto, Jumat (8/4/2016) di Jakarta.

    Pria yang kini juga menjabat sebagai Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga itu mengungkapkan pihak Kemenpora pada dasarnya mendukung adanya turnamen jangka panjang ISC tersebut. Namun, semua prosedur yang ada harus tetap ditempuh PT Gelora Trisula Semesta yang akan menjalankan turnamen itu.

    "Dua hari yang lalu kami sudah memanggil BOPI dan Tim Transisi. Intinya, berkoordinasi agar pihak operator untuk penyelenggaraan ISC dipanggil. Tapi jika ketentuan itu belum terpenuhi, kemungkinan jadwalnya akan mundur beberapa hari," pungkas Gatot mengakhiri pembicaraan.

    Sebelumnya, BOPI memang menetapkan beberapa syarat agar ISC 2016 bisa bergulir. Salah satu poinnya, BOPI meminta PT GTS berkoordinasi dengan Tim Transisi Kemenpora. Menyangkut soal ini, Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, sudah menyanggupi syarat yang diajukan BOPI itu. 

     

    Video Populer

    Foto Populer