Sukses


    Bagi-bagi Tugas dan Tanggung Jawab ala Tim Pelatih Persib

    Bola.com, Bandung - Tim pelatih Persib Bandung yang dipimpin pelatih Dejan Antonic dalam sorotan menyusul hasil yang dianggap tak memuaskan oleh bobotoh dalam lima pertandingan yang sudah dijalani tim Maung Bandung di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by Im3 Ooreddo.

    Tim pelatih sangat menyadari hal itu sehingga mereka terus berupaya keras memperbaiki kelemahan yang ada di tim. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah dengan membagi tugas dan tanggung jawab sesuai kapasitas masing-masing.

    Pada sesi latihan rutin yang digelar di Stadion Siliwingi, Bandung, Kamis (2/6/2016), terlihat Dejan membagi tanggung jawab menggembleng menu latihan.

    "Latihan kali ini kami coba Darko (Vargec) fokus ke bek. Saya fokus benahi striker. Kami gantian membenahi tim ini," ujar Dejan seusai memimpin sesi latihan.

    Dengan latihan yang lebih fokus dan terarah dengan ditangani secara detail, Dejan berharap semua pasukannya semakin baik sebelum pertandingan.

    "Sistem latihan pun kami coba ganti-ganti. Saya harap bisa membantu pemain menemukan apa yang jadi kesulitan selama ini. Mungkin kemarin ada sedikit masalah, tapi sekarang saya lihat sudah oke," kata Dejan.

    Disinggung soal skema permainan, pelatih asal Serbia ini menyatakan tergantung dari kesiapan pemain yang ada. "Bisa 4-3-3 atau 4-1-4-1, soal skema tergantung pemain siapa yang siap. Kami harus mencari sistem yang paling cocok untuk pemain, bukan buat pelatih. Tapi Puji Tuhan, sekarang sudah normal dan pemain sudah mengerti," jelas pelatih 47 tahun itu.

    Kondisi skuat Maung Bandung, lanjut Dejan, terlihat tidak ada masalah kecuali Robertino Pugliara yang masih mengalami cedera pada kakinya. "Saya tidak tahu berapa lama dia harus istirahat, nanti kami tanya dokter," ucapnya.

    Seusai libur puasa, Persib akan bertandang ke markas Bhayangkara Surabaya United di Surabaya untuk menjalani laga keenam TSC 2016. Kekalahan bisa saja berakibat buruk bagi kelangsungan karier Dejan di Persib menyusul desakan mundur yang kencang disuarakan bobotoh.

     

    Video Populer

    Foto Populer