Sukses


    Momen Pekan ke-6 TSC 2016: Dejan Mundur dan Boaz Kembali Tajam

    Bola.com, Jakarta - Pagelaran pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, akhir pekan lalu, memunculkan beberapa peristiwa menarik. Dua peristiwa yang mencuri perhatian yakni tentang Dejan Antonic dan kapten tim Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

    Dejan menjadi sorotan karena memutuskan mundur dari posisi pelatih Persib. Keputusan itu diambil sang juru racik formasi asal Serbia beberapa jam usai Maung Bandung takluk 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016).

    Sebelum keputusan itu diambil, mantan pelatih Pelita Bandung Raya dikejar dan dimaki oleh bobotoh karena beragam hasil tak meyakinkan juara Indonesia Super League 2014 pada awal musim TSC 2016. Pasalnya, gara-gara kekalahan telak 1-4 dari Bhayangkara SU, Persib hanya mampu meraih 7 poin dari 6 pertandingan di TSC 2016.

    Tim asal Bandung ini juga harus puas nangkring di peringkat ke-13 klasemen sementara. Saat sesi jumpa pers, Dejan juga sudah menegaskan bahwa ia siap mundur dari kursi pelatih Persib. "Saya bertanggung jawab dan mungkin ini saatnya saya istirahat dari Persib," kata Dejan.

    Selain ramainya pemberitaan mundurnya Dejan, kembalinya ketajaman Boaz pada pekan ke-6 TSC juga turut menyita perhatian. Striker berusia 30 tahun itu mencetak dua gol saat Mutiara Hitam mengalahkan Barito Putera 5-4 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (13/6/2016).

    Bagi Boaz, gol itu sarat akan makna karena mengakhiri puasa golnya yang sudah berlangsung selama lima pertandingan. Sebelum dua golnya itu, Bochi, sapaan akrabnya, hanya memberikan assist untuk terciptanya gol pemain Persipura.

    Kembalinya ketajaman Boaz di TSC 2016 disambut gembira sang pelatih, Jafri Sastra. Maklum, pelatih asal Padang itu sangat menantikan gol dari mantan kapten Timnas Indonesia itu.

    "Alhamdulillah dia benar-benar menjadi pembeda dalam pertandingan kemarin. Dua golnya membuat kami lebih termotivasi untuk mengembalikan kedudukan dan menang,” ia menuturkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer