Sukses


    Legenda Persib Nilai Keputusan Mundur Dejan Antonic Tepat

    Bola.com, Bandung - Legenda Persib Bandung, Robby Darwis menyatakan keputusan Dejan Antonic melepas jabatan pelatih sudah tepat. Hal ini lantaran hingga pekan ke-6 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, kualitas permainan Maung Bandung tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan.

    "Saya pikir keputusan Dejan Antonic mundur dari Persib sudah tepat. Daripada di demo oleh bobotoh, lebih baik mundur. Apalagi kritikan untuk dia semakin gencar. Pelatih profesional memang harus begitu, lalau sudah merasa tidak mampu lebih baik mundur," ujar Robby kepada bola.com, Rabu (15/6/2016) di Bandung.

    Mantan pemain Timnas Indonesia ini juga menilai Persib ke depannya harus dipegang pelatih lokal. Namun demikian, Robby enggan menyebut siapa pelatih lokal yang pas melatih Persib saat ini.

    "Pokoknya kalau menurut saya lebih baik pelatih lokal. Soal namanya saya pikir ada beberapa yang pantas tapi saya tidak mau sebut nama. Saya pikir manajemen pun sudah tahu siapa yang pantas melatih tim ini nanti," ucap Robby yang pernah menjadi pelatih sementara Persib.

    Maka itu, Robby berharap saat melawan Mitra Kukar, tim pelatih bisa mengubah penampilan tim ke arah yang lebih positif. Yang paling utama tentu memetik pelajaran dari kesalahan-kesalahan semasa dipimpin Dejan Antonic.

    "Saya percaya pasti mereka (tim pelatih Persib) sudah tahu mana kesalahan mendasar, baik itu strategi, maupun komposisi pemain dalam memilih skuat inti," ia menuturkan.

    Menurut Robby, skuat Maung Bandung saat ini sebenarnya tidak kalah bagusnya dengan era Djadjang Nurdjaman saat juara Indonesia Super League 2014. Apalagi sebagian besar pemain yang ada merupakan bagian saat juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

    "Pemain-pemain baru juga cukup berpengalaman, seperti Robertino dan lainnya. Tinggal bagaimana pelatih meracik kekuatan yang ada saat ini. Mudah-mudahan saja Persib lebih bagus dan bermain dengan ciri khasnya," ucap Robby.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer