Sukses


    The Jakmania Dapat Lampu Hijau Dukung Persija di Bandung

    Bola.com, Bandung - Pendukung setia Persija Jakarta, The Jakmania mendapat lampu hijau untuk menyaksikan tim kesayangan mereka di Bandung saat meladeni tuan rumah Persib Bandung. Macan Kemayoran akan menyambangi kandang Maung Bandung pada
    16 Juli dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. 

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto. Pria alumni Universitas Bung Karno itu bersama dengan Pengurus Pusat (PP) The Jakmania melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada Jumat (18/6/2016) malam. 

    Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Kapolda Bandung, Bambang Waskito tersebut juga dihadiri oleh manajer Persib Bandung, Umuh  Muchtar. Pertemuan tersebut juga sebagai respons dari perkembangan jelang laga besar Persija kontra Persib.

    Baca Juga

    “Secara prinsip, Wali Kota Bandung (Ridwan Kamil) tidak masalah dengan hadirnya The Jakmania di Bandung. Nantinya akan ada lagi pertemuan lagi yang lebih besar setelah lebaran untuk membicarakan hal teknis, seperti tiket dan pemberangkatan,” ujar Richard kepada Bola.com.

    Setelah komunkasi awal ini, pertemuan kedua yang dilangsungkan setelah hari raya Idul Fitri akan dilakukan rapat gabungan bersama dengan pendukung Persib, yakni Viking, lalu Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat dan juga Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung.

    Richard juga menambahkan bahwa hasil pertemuan pertama ini juga akan dilaporkan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta dan juga Kapolda Metro Jaya. Laporan tersebut akan menjadi acuan dalam membicarakan hal teknis.

    Akan tetapi, The Jakmania  akan mendapat kuota tiket yang tidak sampai 10 persen dari kapasitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion yang berada di kawasan Gedebage itu berkapasitas 35.000 tempat duduk.

    “Jatah tiket untuk The Jakmania sesuai dengan regulasi kompetisi. Jika megikuti regualsi tersebut, kami akan mendapat jatah 5-10 persen dari kapasitas stadion GBLA,” lanjut Richard.

    Bila The Jakmania sukses menyambangi Bandung, laga besar Persib melawan Persija akan bersejarah bagi suporter kedua tim. Kita nantikan saja.

    Video Populer

    Foto Populer