Sukses


    Filosofi Gembira ala Hanafi Jadi Kunci Perseru Tekuk Persiba

    Bola.com, Balikpapan - Di tangan Hanafi, pelan tapi pasti grafik Perseru Serui mulai meningkat. Mereka meraih kemenangan tandang perdana pada Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (13/8/2016).

    Sukses ini sekaligus menghentikan tren positif Persiba yang dalam empat pertandingan terakhir tidak terkalahkan. Sementara bagi tim Cenderawasih Oranye, hasil ini menambah rekor kemenangan menjadi tiga kali beruntun sejak mendapat tiga poin gratis setelah Pusamania Borneo FC dinyatakan kalah WO (31/7/2016).

    "Kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain. Filosofi sepak bola happy yang saya terapkan membuat anak-anak bermain lepas dan menikmati pertandingan. Hasilnya sangat luar biasa, mereka seolah tidak merasa lelah bermain selama 90 menit," ungkap Hanafi.

    Perseru membuka keran gol lewat gelandang Yoksan Ama pada menit ke-16. Keunggulan ini bertahan hingga jeda babak pertama.Persiba baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 52 lewat Siswanto. Empat menit berselang giliran Perseru menambah koleksi gol dari Ronald Meosido menit ke-56.

    "Sebenarnya anak-anak ini pemain yang cerdas. Sayang kemampuan itu tak digali secara maksimal. Kini mereka tahu, main sepak bola yang benar. Kapan harus menyerang, bertahan, atau pamer skill di lapangan," tutur Hanafi.

    Filosofi sepak bola happy itu membuat Hanafi juga merasa tak menanggung beban berat. Apalagi Arthur Barios Bonai dkk. tidak mengejar target khusus.

    "Karena enjoy, pemain tak memikirkan hasil akhir. Mau menang, seri, atau kalah itu bukan tujuan. Yang penting mereka bisa menikmati main bola dengan benar. Lantaran merasa bahagia, hubungan antarpemain di Perseru pun makin erat. Tak ada yang saling menyalahkan bila ada pemain yang keliru," bebernya.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer