Sukses


    Robert Alberts Puji Pemain Lokal PSM usai Melibas Bali United

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts terlihat semringah usai skuatnya melibas Bali United FC 4-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (14/8/2016).

    Bagi Robert, ini kemenangan ketiganya bersama Juku Eja dalam ajang Torabika Soccer Championhip presented by IM3 Ooredoo. Sebelumnya, PSM menekuk Persiba Balikpapan (16/7/2016) dan Persegres Gresik (7/8/2016) dengan skor sama 3-2 dalam partai kandang.

    "Ini adalah buah dari proses membangun tim," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

    Pelatih asal Belanda ini pun menyoroti adanya kritik yang berdatangan kepadanya usai PSM menelan kekalahan dari Bhayangkara Surabaya United 1-2 (21/7/2016) di Stadion AMM. "Kalau saya dan manajemen PSM tidak menghargai proses, saya tentu sudah tidak lagi di tim ini. Dan apa jadinya tim ini kalau saya mundur dari PSM," papar mantan pelatih Arema Indonesia.

    Menurut Robert, dirinya yakin PSM bisa tampil lebih baik pada pertandingan selanjutnya. "Semua pemain berlomba menunjukan kemampuan terbaiknya dalam latihan. Ini yang membuat saya lebih mudah menentukan komposisi pemain menghadapi pertandingan," katanya.

    Secara khusus, Robert memuji penampilan Rasyid Bakri yang tampil dominan saat melawan Bali United. "Rasyid tampil luar biasa pada pertandingan. Bukan semata karena dia mencetak gol, Rasyid membuat penampilan PSM jadi luar biasa berkat mobilitasnya di lapangan," katanya.

    Robert juga memuji penampilan Ferdinand Sinaga, pemain terbaik ISL 2014 yang kembali menemukan ketajaman. Dua golnya ke gawang Bali United membuat mantan striker Persib Bandung dan Sriwijaya ini sudah mengoleksi tujuh gol buat PSM. "Ini saya inginkan dari pemain. Mereka bisa berkembang dalam latihan maupun pertandingan," katanya.

    Kemenangan telak atas Bali United ini membuat Robert kian percaya diri menatap persaingan di putaran kedua TSC nanti. Apalagi, PSM bakal diperkuat tujuh rekrutan anyar yakni Won Jun (Korea Selatan), Luis Ricardo (Brasil), Willem Pluim, Ronald Hikspoors (Belanda) plus tiga pemain lokal, Titus Bonai, Ahmad Hisyam Tolle dan Deny Marcel.

    "Saya sudah katakan sejak dulu, PSM bakal tampil lebih baik pada putaran kedua. Saya berharap suporter bersabar menanti penampilan PSM yang jauh lebih dari sekarang," tegas Robert Alberts.

    Video Populer

    Foto Populer